Notification

×

Iklan

Iklan

Wow, Sumut Akan Punya RS Covid-19 Khusus untuk Ibu dan Anak

Selasa | 11/03/2020 WIB Last Updated 2020-11-02T23:27:16Z



Medan, Sumut - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) akan menjadikan Rumah Sakit (RS) Haji Medan menjadi RS Covid-19 untuk Ibu dan Anak,pembangunan dan renovasi RS ini sedang dilakukan untuk memenuhi standar penanganan Covid-19 khusus untuk ibu dan anak,Senin 2/11/2020.



“Setelah kita lihat dan dari laporan manajemen ini sudah mencapai 85 %,mudah-mudahan pertengahan November atau paling tidak akhir November sudah selesai semua,bila selesai,Sumut akan memiliki satu rumah sakit khusus Covid untuk ibu dan anak.



Ini ide Pak Gubernur kita, karena harusnya kita tidak mencampurkan pasien Covid-19 biasa dengan anak-anak, ibu hamil ataupun ibu menyusui,Pemprov mempelopori RS yang khusus menangani kasus Covid-19 pada anak dan ibu,jelas Sabrina Sekda Provini Sumut.



Menurut keterangan Kepala Dinas Kesehatan Pemprov Sumut Alwi Mujahit mengatan,"sekarang masih sedikit, tetapi kami memperkirakan di bulan Desember angka persalinan akan melonjak.


Kenapa, karena sejak bulan Maret sebagian besar instansi dan perusahaan melakukan WFH (Work From Home) sehingga prediksi kami di bulan Desember akan ada ledakan kelahiran.


"Itu perlu kita antisipasi,dengan banyaknya persalinan maka ada kemungkinan kasus Covid-19 pada ibu dan anak juga meningkat, setelah RS ini selesai kita bisa menerima persalinan pasien konfirmasi positif,terang Alwi.(R01)

×
NewsKPK.com Update