Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Masyarakat Desa Liyaro Minta Pemda Halsel Agar Anggarkan Bangunan SDN Tertua

Jumat | 11/06/2020 WIB Last Updated 2020-11-06T05:16:22Z

LABUHA, - Terlihat salah satu bangunan Terbengkalai Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Liyaro Tertua, yang di bangun menggunakan Anggaran partisipasi masyarakat pada tahun 70an terjadi Rusak Total. 


Bangunan yang terletak di Desa Liyaro Kecamatan Bacan Timur Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan ( HAL-HAL) Provinsi Maluku Utara ( MALUT) masyarakat Desa Liyaro mengharapkan bantuan pemerintah daerah agar bangunan tua ini dapat di perbaiki kembali, Agar para siswa dapat kembali belajar di bangunan sekolah tersebut.


Begitu juga bangunan sekolah tertua ini yang di bangun menggunakan anggaran sawadaya masyarakat  merupakan bangunan bersejarah pertama kali masuknya agama islam di desa liyaro, yang para siswa di bina dan di didik belajar ayat ayat suci Al'quran. 


Untuk itu, masyarakat berharap agar bangunan tersebut dapat di perbaiki kembali agar para siswa dapat belajar di bangunan yang penuh bersejarah tersebut dan Warga Masyarakat Minta dengan Hormat kepada Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan malalui Dinas Pendidikan Halsel Agar menganggarkan   supaya bangunan itu bisa diselesaikan." akhirnya. Penulis Sukandi  6/11/2020. ( tim)

×
NewsKPK.com Update