Notification

×

Iklan

Iklan

Waduh, BLT DD Desa Losseng Semester 2 Belum Juga Disalurkan

Senin | 11/16/2020 WIB Last Updated 2020-11-16T10:56:18Z

TALIABU - Masyarakat Desa Loseng Kecmatan Taliabu timur Selatan (Taltimsel) kabupaten pulau taliabu keluhkan, belum Terimah Bantuan Lagsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Dua.


Harunya masyarakat penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD menerima Semester satu (1) terhitung bulan Mei, Juni dan Juni Sejumlah Rp.1.800.000-( Satu juta delapan ratus ribu rupiah) per tiga bulan.


Dalam Peraturan Mentri Keuangan (PMK) nomor 50/PMK.07/2020 tentang perubahan kauda di atas 205/PMK.07/20219 tentang pengelolaan Dana Desa (DD) Masyarakat Penerima BLT kembali menerimah bantuan lanjutan yang harus di bayar Bulan Agustus, September dan Oktober sebesar Rp.900.000,-.


Salah satu warga Desa Losseng penerimah Bantuan BLT DD Hayati di Lakosi mengungkapkan bahwa mereka tak kunjung juga menerima Bantuan BLT Semester dua (2)dengan informasi yang tidak jelas dari pihak Desa.


"Kami masyarakat penerima BLT di Desa Losseng Kecamatan Taliabu Timur Selatan hingga saat ini belum juga kami Terimah di semester dua, tanpa informasi yang jelas dari kepala Desa,"Terangnya kepada media ini Senin,(16/11)


Lebih lanjut, ia menjelaskan setahunya anggaran BLT DD ini harus disalurkan pada bulan Oktober kemarin.


"Sepengetahuan kami BLT Dana Desa Losseng Semester 2 ini kenapa hingga saat ini belum juga disalurkan ke penerimanya, ada ap? ,"keluh hayati dengan penuh tanda tanya


Hingga berita ini ditayangkan, kepala desa loseng Harno Hayai belum dapat di hubungi  (tim)

×
NewsKPK.com Update