Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Ekonomi , Dinsos Kaur Gelar Pelatihan Keterampil Berusaha Bagi Keluarga Miskin.

Sabtu | 11/21/2020 WIB Last Updated 2020-11-21T06:17:54Z

Kaur, Bengkulu - Newskpk.com  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur Melalui Dinas Sosial Melakukan Pelatihan Keterampilan Berusaha  Untuk Meningkatkan Ekonomi Bagi Keluarga Miskin dalam Menghadapi Pandemi Covid19. Kegiatan ini merujuk pada instruksi Presiden Republik Indonesia (RI)  Jokowi dalam pemulihan menyelamatkan ekonomi nasional akibat dampak dari pandemi covid19. 


Kegiatan pelatihan keterampilan berusaha bagi keluarga miskin ini  tampak peserta dan penyelengara selalu mematuhi protokol kesehatan covid19. Dan di buka langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kaur H. Sidarmin Tetap M.Pd  didampingi Sekretaris Dinsos dan di hadiri oleh peserta dari perwakilan  usaha keluaga miskin di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kaur. Bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kaur Sabtu 21 November 2020.


Dalam sambutanya Sidarmin mengharapkan agar peserta bisa mengembangkan usahanya meski dalam situasi pandemi covid19 " Saya berharap anda bisa mengikutinya secara cermat apa yang akan di sampaikan pemateri nantinya, dan ini guna membekali keluarga tidak mampu yg berpotensi pengembangan usaha, terutama aspek Manajerial: Perencanaan, organisasi, aksi usaha dan control usaha. Baik dari modal, bahan dan alat hingga pelaksanaan hingga pemasaran.. 

Temasuk Usaha Pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI)  bagi produk tertentu, selain itu saya juga mengharapkan kepada rekan sekalian agar bisa mengembang usahanya meski di situasi pandemi covid19" Paparnya.


Selain di bekali dengan ilmu yang di sampaikan pemateri, Dinsos Kaur juga memberikan bantuan alat usaha kepada masing-masing peserta pelaku usaha keluarga miskin dengan rincian :  Kompor Rinai satu buah 1000 sumbu, Kuali besar 1bh,sendok gorengan 1bh,  sendok saringan 1bh,  saringan parabola 1, terigu 17kg,  minyak 15kg. Demikian (SUMANTRI)

×
NewsKPK.com Update