Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Indahkan Prokes, Pjs Bupati : Taman indah Bobong Bakal Ditutup

Jumat | 11/13/2020 WIB Last Updated 2020-11-13T09:50:42Z

BOBONG - Tidak taat protokol kesehatan, Pejabat sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Drs. Maddaremmeng mempertegas bakal menutup taman Kota Bobong.


"Langkah untuk menutup taman Kota Bobong Ini terpaksa akan dilakukan jika pengunjung tak bisa dikendalikan untuk mentaati protokol kesehatan,"kata Maddaremmeng di ruang kerjanya, Jumat (13/11). 


Dia bilang, keberadaan taman kota Bobong tidak ada salahnya, terpenting adalah warga masyarakat, terutama pengunjung taat protokol kesehatan. 


"Pemerintah sudah ulang kali mengimbauan agar warga taat pada protokol pencegahan Covid-19, karena itu, jika pengunjung tidak mendengar anjuran pemerintah, maka secara terpaksa Taman Bobong ini ditutup dulu,"tegasnya.  


Lebih lanjut, Pjs. Bupati Taliabu ini juga menegaskan, bahwa sejak beroperasinya Taman Bobong dalam sepekan terkahir, dirinya hampir setiap saat mengingatkan kepada pengunjung untuk memakai masker. "Setiap saat kita mengimbau bahkan sekalian bagi-bagi masker kepada warga tujuannya agar sama-sama memutus mata rantai Covid-19 Taliabu saat ini,"ujarnya.


Sembari menambahkan, masalah penerapan protokol di Taman Bobong, serta tempat fasilitas umum lainya, dirinya sudah instruksikan kepada Satpol-PP dan BPBD untuk melakukan razia masker. "Razia dan pembagian masker tiap saat dilakukan, jadi kalau pengunjung taman Bobong tidak mau mendengar, ya terpaksa ditutup saja,"tegas Maddaremmeng yang juta Pejabat Eselon II Kemendagri itu.


Ditegaskan juga, permainan seperti odong-odong dan jenis permainan lainya untuk saat ini ditiadakan di Taman Kota Bobong, sebagai langkah mengantisipasi transimisi lokal pandemi Covid-19.(*).

×
NewsKPK.com Update