Notification

×

Iklan

Iklan

Sikapi HKN, Dinkes Taliabu Adakan Pengobatan Gratis

Rabu | 11/11/2020 WIB Last Updated 2020-11-11T11:52:33Z

BOBONG - Memperingati Hari Kesehatan Nasional ( HKN) yang ke 56, Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Provinsi Maluku Utara(Malut) adakan pengobatan gratis di Taman indah ibukota Bobong. Rabu, 11 November 2020.


Setiap 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN)setiap tahun. Peringatan Hari Kesehatan Nasional untuk mengajak masyarakat agar menjaga budaya hidup sehat, seperti yang di jalankan dinas Kesehatan Pulau Taliabu mengadakan pengobatan gratis.


Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu Yakni "KURAISIA MARSAOLY, S. Ag" saat di temui pewarta di lingkungan taman hemung sia sia dufu menjelaskan bahwasannya menyambut hari kesehatan nasional kami mengadakan pengobatan gratis di beberapa titik di Pulau Taliabu.


untuk saat ini kami adakan di ibu kota kebupaten dan terus kami laksanakan di setiap PKM untuk itu, warga masyarakat   Pulau Taliabu di minta datang untuk pengobatan gratis, sesuai dengan tema hari kesehatan nasional satu tekat menuju indonesia sehat.


"maka dari itu mari kita sama- sama melawan covid19 Dengan kita batasi jumlah yang sudah terpapar agar tidak bertamba lagi dengan cara selalu menerapkan protokol kesehatan." Bebernya.


Kuraisia, berharap agar dalam memperingati hari Kesehatan nasional khusus petugas kesehatan agar lebih semangat lagi dalam menjalankan tugasnya, kemudian dinas kesehatan menyadari bahwa ada beberapa titik yang kurang maksimal mendapatkan pelayanan padahal setiap tahunnya kami menugaskan dua orang anggota kesehatan di setiap desa terpencil.


namun terkadang mereka meninggalkan tempat tugas tanpa pemberitahuan, untuk itu kami membuka diri masukan masyrakat untuk dinas kesehatan agar kedepannya bisa lebih baik lagi Melayani masyrakat yang di pelosok pelosok, kamipun  akan terus melakukan upaya-uapaya terbaik untuk melayani masyarakat di sektor kesehatan termaksut selalu mengundang petugas kesehatan dari Provinsi untuk melakukan bimtek." paparnya.


"Kami juga meminta kepada kepala Desa di seluruh Taliabu untuk bekerja sama dengan dinas kesehatan Agar mengontrol petugas kesehatan di desanya agar tidak meninggalkan tempat tugas tanpa pemberitahuan sehingga tidak kekosongan petugas kesehatan di desanya," tutup kepala dinas kesehatan. (Jak)

×
NewsKPK.com Update