Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 14 Desa Di Kecamatan Batu Ampar Laksanakan Pemilihan BPD

Rabu | 11/25/2020 WIB Last Updated 2020-11-25T03:58:36Z


Tanah Laut - Warga  Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut begit antusias sejak pagi mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan aspirasinya. Memilih calon anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020 - 2026. Senin (25/11/2020) Setiap warga yang menyalurkan aspirasi di cek suhu tubuh oleh panitia pelaksana kegiatan pemilihan BPD. Warga harus rela menunggu giliran untuk mencoblos 



Kegiatan pemilihan BPD ini dijadwalkan sejak pukul 08.00 WITA hingga pukul 14.00 WITA. Selain itu dari pantauan awak media,terlihat sejumlah petugas keamanan dari Polsek Batu Ampar, Koramil Batu Ampar dan Linmas ikut serta  mengamankan kegiatan pungutan suara BPD. Calon Kepala BPD periode 2020-2026 


 Camat Batu Rika Amelia mangatakan, di Kecamatan Batu Ampar ada 14 Desa yang melaksanakan pengisian anggota BPD. Ia tambahkan, dimasa pandemi ini setiap TPS dilakukan protokol kesehatan sesuai rekomendasi dari Satgas Kecamatan terkait pelaksanaan musyawarah tersebut.


Rika menambahkan dengan di pilihnya anggota BPD secara langsung ini dia berhasap siapapun nantinya yang terpilih bisa bersenergi dengan kepala desa dan perangkat desa guna membangun desa nya masing masing .serta peran BPD sebagai fungsi kontrol benar benar terwujud.



Sementara itu Kades Gunung Melati Pujianto berharap setelah terpilihnya BPD yang baru nantinya Bisa bekerja sesuai topoksinya sebagai BPD dan bisa  menyerap aspirasi masyarakat dan menampung aspirasi tersebut selanjutnya d sampaikan ke pemerintahan desa melalui rapat musrendes.(Heryan).

×
NewsKPK.com Update