Notification

×

Iklan

Iklan

Politikus Senior Dahlan Sebut Soal Pemakaran Karena Rakyat Taliabu

Selasa | 11/24/2020 WIB Last Updated 2020-11-24T06:45:52Z


TALIABU,- Isu terkait pemekaran Taliabu menjadi Kabupaten belakang ini, menjadi trending topic dikalangan publik.


Atas hal ini, tokoh politik senior yakni Dahlan Samuda angkat bicara, bahwa mekarnya Taliabu atas persatuan masyarakat Taliabu.


"Saya mau sampaikan kepada masyarakat semua, yang bikin negeri (Pemekaran) ini adalah rakyat Kabupaten Pulau Taliabu," tegas Dahlan di Desa Kramat, Senin (23/11/2020).


Diceritakan, sejarah pemekaran Taliabu ini telah diperjuangkan pada tahun 2007 silam, saat itu di Taliabu dibentuknya organisasi yaitu Himpunan Aspirasi Masyarakat Taliabu (Hamast), termasuk sebagai Sekertaris Hamast waktu itu adalah Calon Bupati Pulau Taliabu nomor urut 01 yaitu Muhaimin syarif.


"Beliau saat itu yang mendesain administrasi Hamast, kumpul tanda tangan dari Desa-desa di seluruh Pulau Taliabu ini. Dan waktu itu beliau yang menyerahkan kepada saya ketika waktu itu masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sula," terang Mantan Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sula itu.


Klarifikasi nasab mengenai sejarah pemekaran Pulau Taliabu secara singkat ini, dilakukan untuk menepis opini soal pemekaran Taliabu agar tidak dipolitisasi dari pihak manapun untuk menggemukan elektabilitas di suasana pilkada saat ini. (tim)

×
NewsKPK.com Update