Notification

×

Iklan

Iklan

Pj.Bupati Taliabu Kunker Kec.Nggele, Dijemput Gelar Aksi Tipikor Mesjid Nurul Yakin

Kamis | 11/05/2020 WIB Last Updated 2020-11-05T13:31:56Z

TALIABU - Barisan Intelektual Nggele (BIN), gelar aksi unjuk rasa dalam mewarnai Kunjungan Kerja (Kunker) Pjs Bupati Pulau Taliabu ke Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu.


Demo yang dilakukan oleh sekelompok Intelektual Nggele ini, dengan tujuan agar Pjs Bupati Pulau Taliabu yakni Drs. Maddaremmeng dapat menuntaskan tuntutan masa aksi, soal ketidakseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu pada khususnya, untuk menyelesaikan Masjid Nurul Yaqin di Desa Nggele Kecamatan Taliabu Barat Laut.


Aktivis Barisan Intelektual Nggele (BIN), Sudarlin Untung memaparkan, alasan dari bunyi sound sistym pada hari, sebagai bentuk kepercayaan bahwa diakui hanya Pjs Bupati Pulau Taliabu yang dapat menyulap sesuatu yang buram menjadi kinclong.


Bukti keseriusan Pjs Bupati Pulau Taliabu diantaranya adalah, menyelesaikan proyek pembangunan Taman Bobong yang mangkrak bertahun-tahun. Namun, dengan jangka waktu sebulan ini dapat diselesaikan.


"Kami mendesak Pjs. Bupati Pulau Taliabu agar tolong menyelesaikan persoalan masjid Nurul Yaqin. Karena kami yg tergabung dalam, Barisan Intelektual Nggele, percaya kepada Pjs Bupati yamg mampu menyelesaikan persoalan masjid Nurul Yaqin," ungkap Sudarlin meyakini kerja nyata Pjs Bupati Pulau Taliabu Maddaremmeng, Kamis (5/11/2020).


Karena menyangkut rumah ibadah yang dimiliki warga setempat, Sudarlin dan kawan-kawan meminta penegak hukum dapat melidik kasus tersebut.


"Sebenarnya, renovasi masjid itu dari Tahun 2018, dan harapan kami segera lidik dan penjarakan oknum yang mengatas-namakan panitia renovasi masjid Nurul Yaqin. Karena kami menduga, adanya telah terjadinya tindak pidana korupsi," ujarnya serius.


Sesuai data yang dihimpun, Barisan Intelektual Nggele juga mengaskan agar Pjs Bupati Pulau Taliabu mengambil sikap terkait dugaan penyelewengan anggaran dari awal pembangunan Masjid Nurul Yaqin,"  tandasnya.(Jak)

×
NewsKPK.com Update