Notification

×

Iklan

Iklan

Pj "Maddaremmeng" Ikut Sedih Soal Lahan Warga Desa Todoli Taliabu Belum Di Bayar

Rabu | 11/11/2020 WIB Last Updated 2020-11-11T03:20:47Z

TALIABU, - Diduga belum diselesaikannya kompensasi lahan, warga Desa Todoli Taliabu Utara, melakukan pemalangan (tutup) akses jalan setempat.


Terkait hal ini, Pjs Bupati Pulau Taliabu, Drs. Maddaremmeng menyatakan, turut prihatin atas permasalahan ini.


"Jujur bahwa sebagai Pjs Bupati saya juga merasa sedih, dan turut prihatin atas persoalan ini, jadi untuk pembukaan palang jalan itu saya kembalikan kepada warga saja, kalau warga merasa percaya dengan saya silahkan di buka, tapi kalau tidak mau di tutup juga tidak apa-apa, intinya saya kembalikan kepada kalian," ujar Maddaremmeng pada Warga Desa Todoli, Selasa (10/11/2020).


Dipicu soal inilah, sehingga beberapa waktu lalu warga pemilik lahan mengambil langkah untuk memalang jalan lintas Taliabu Utara tersebut khususnya badan jalan dalam Desa Todoli dengan cara menutup (palang) jalan mengunakan kayu.


Dengan demikian, Pjs Bupati Pulau Taliabu ini, akan menyegerakan untuk berkonsultasi ke pihak Aprizal untuk menyelesaikan biaya ganti rugi lahan warga di Desa Todoli.


"Hanya saja soal ganti rugi lahan ini ada proses dan tahapannya,makanya hari ini juga saya perintahkan kepada Kabag pemerintahan untuk segera berkonsultasi dengan pihak aprizal untuk segera datang ke Taliabu, agar kita secepatnya dapat selesaikan proses ganti rugi ini, kalau memang perlu saya sendiri yang ketemu tim aprizal itu, makanya saya akan ketemu mereka, yang penting bisa secepatnya selesaikan ganti rugi lahan warga ini," tegasnya. ( Tim)

×
NewsKPK.com Update