Notification

×

Iklan

Iklan

Pasien Positif Covid-19 di Taliabu Tambah 2 Orang, Hasil Tracing Sekda

Rabu | 11/11/2020 WIB Last Updated 2020-11-11T05:50:15Z

BOBONG - Setelah Sekda Taliabu dinyatakan positif covid 19 dan dinyatakan sembuh beberapa pekan kemarin, kini pasien positif covid-19 di Taliabu kembali bertambah sebanyak dua orang berdasarkan hasil swab tes.


Hal ini sebagaimana di sampaikan kepala dinas kesehatan kabupaten Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly kepada awak media di Taman kota Bobong, Selasa (10-11/2020) siang kemarin bahwa pasien positif covid 19 di Taliabu bertambah dua orang yang terdiri dari ASN dan PTT di lingkungan pemerintah kabupaten Pulau Taliabu.


"Jadi perlu kami sampaikan kepada Masyarakat taliabu terkhusus masyarakat kota bobong, bahwa pada saat ini kita sudah ada tambahan dua orang positif lagi, satunya adalah ASN dan satunya lagi adalah Pegawai tidak tetap (PTT) di lingkup pemkab Taliabu. "Bebernya.


Kata dia, dari dua pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 tersebut salah satunya memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah dan satunya adalah hasil Tracing dari Sekda Pulau Taliabu.


"riwayat perjalanan dari yang bersangkutan ini adalah dari kendari, pasca pulang dari kendari yang bersangkutan merasa demam dan langsung di rapid hasilnya reaktif, setelah itu di karantina kemudian di SWAB dan hasilnya positif. Sedangkan yang satunya lagi adalah hasil tracing dari pasien covid yang lalu, yakni pak sekda. "Jelasnya.


Sudah dipastikan, Dua pasien tersebut-pun pasca balik dari kendari tidak ada aktifitas kontak fisik bersama orang lain, karena setelah di rapid dan hasilnya reaktif dua-duanya langsung di karantina


"Jadi dari 12 orang yang kita ambil sampel, duanya terkonfirmasi positif secara resmi, Saat ini mereka telah melakukan karantina mandiri. Pungkasnya.


Kuraisia berharap dalam menghadapi kondisi ini, masyarakat tidak harus panik, namun tetap disiplin dan tetap menerapkan prokol kesehatan 


"Masyarakat jangan panik, akan tetapi tetap berikhtiar, tetap jaga dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama memakai masker saat bepergian, karena yg kita khawatirkan  adalah yang sakit tanpa gejala dan belum berhasil kita identifikasi. Tutupnya.


Amatan media ini selama satu pekan terakhir, kendati para petugas kepolisian dan TNI serta satpol PP dan tim gugus tugas  terus melakukan penertiban masker di sejumlah titik, namun masih terpantau sejumlah warga yang masih Melanggar anjuran bermasker, sementara taman kota bobong buah tangan pjs bupati Maddaremmeng kini menjadi tempat kerumunan baru di tengah - tengah pandemi covid 19 saat ini. (jak)

×
NewsKPK.com Update