Notification

×

Iklan

Iklan

Mensos Salurkan BST 2020 Di Gedung Balai Karya Murni Perdagangan

Jumat | 11/13/2020 WIB Last Updated 2020-11-12T23:09:47Z

Simalungun,Sumut- Menteri sosial Juliari Peter Batubara menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) secara simbolis di Gedung  Balai Karya Murni,Kelurahan Perdagangan I,Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara,kamis 12/11/2020.



Mentri Sosial membagikan BST  secara simbolis terhadap 50 orang penerima BST,di lanjutka oleh Bupati Simalungun Jr Saragih dan Unsur FORKOPIMDA Kabupaten simalungun.



Kementerian Sosial bekerja sama dengan PT. POS Indonesia untuk menyalurkan BST berdasarkan data Keluarga Penerima Manfaat (KPM),pada kesempatan itu,Juliari meyempatkan diri melihat hasil usaha masyarakat di stan-stan yang sudah di atur oleh panitia penyelenggara.



Usai acara,Juliari beserta Bupati Jr saragih, Kapolres Simalungun dan rombongan melanjutkan kegiatan ke kantor BPR ( Bank Perkreditan Rakyat) di jalan merdeka kelurahan perdagangan I Kecamatan Bandar.



Di tempat itu,Mensos membagikan bantuan sembako dan sarana penunjang kegiatan belajar,serta alat kesehatan/APD ke Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Simalungun,serta penyerahkan bantuan KUR (Kredit Usaha Rakyat) secara simbolis.



Pada sambutannya Juliari berharap agar penerima bansos  kiranya sesuai azas keadian sehingg tepat sasaran,ia juga berharap kiranya bantuan sosial dan pinjaman KUR dilakukan sesuai program.



"Trimakasih pada rekan-rekan dari TNI-POLRI yang sudah mengawal dalam penyaluran BST dari Pemerintah ini,mari kita mengawal menyaluran Bansos ini agar tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran,mari kita tetap mengikuti Protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.Jelas Juliari.



Untuk melaksanakan Pengamanan Menteri Sosial Juliari Peter Batubara berserta rombangan,Kapolres Simalungun Agus Waluyo menurunkan 90 (sembilan puluh) Personil,yang disiagakan diberbagai titik kegiatan.



Ditemui disela kegiatan Kapolres Agus Waluyo menyampaikan pada awak media,bahwa Kepolisian Resor Simalungun menurunkan sebanyak 90 orang personil guna pelaksanaan Pengamanan dan kenyamanan Kunjungan Kemensos RI.



"Kita lakukan pengamanan sampai Pak Menteri berserta rombangan meninggalkan Wilayah Kabupaten Simalungun,ini kita akan bergerak kekampung halaman beliau, guna Ziarah ke Makam keluarganya di daerah Simpang Kalvin Perdagangan Simalungun, ucap Agus.



Tampak ikut pada rombongan Mensos,Dirjen Linjamsos Pepen, Dirjen PFN Asep Sasa Purnama, Dirjen Rehsos Hari Hikmat, Staf ahli Mensos Sony Manalu, Staf ahli Mensos Adi Kariono, Sekretaris Dirjen PFN Ibu Nurul Farijati, PLT Direktur PFN Wilayah I Bok Laode Tofik Nuriadin, Direktur JSK Rahmat Kusnadi, Direktur PSDBS Hotman, Kasubbag Protokol Agung Hendrawan, ADS Mensos RI Eko Budi Santoso, Protokol Riski Faturahman, Wal Pri Mensos Mahtra Djodi,Bupati Simalungun DR. JR. Saragih SH, MH bersama SKPD Kab. Simalungun, Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, Ketua DPRD Prov Sumut, Bupati Batubara Jahir, Kepala PT. Pos Indonesia Sukianto, Dandim 0207 Simalungun diwakili oleh Kasdim F. Sidauruk, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Para Pelaku UKM,dan Masyarakat.(R01)

×
NewsKPK.com Update