Notification

×

Iklan

Iklan

Kapoldasu Ikuti Rapat Kunjungan Kerja Komisi II DPR-RI

Selasa | 11/24/2020 WIB Last Updated 2020-11-24T01:23:42Z

Medan, Sumut - Kapolda Sumut hadiri kegiatan Rapat Kunjungan Kerja dengan Komisi II DPR RI Ke Pemprov Sumut Dalam Rangka Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 Dengan Protokol Kesehatan Covid-19 bertempat di Pendopo KDH Gubernur Sumut.



Ahmad Doli ketua Tim Komisi II DPR menyampaikan Tujuan kunjungan kerja di Provinsi Sumut,untuk melihat perkembangan kesiapan pelaksanaan agenda pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.



"Pilkada serantak tahun 2020 berbeda dari Pilkada sebelumnya, dikarenakan Covid-19,banyak sekali aturan  KPU dan Bawaslu diubah sesuai situasi saat ini.



Kita akan mendengarkan dan memastikan sejauh mana perkembangan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di situasi Covid-19 di Provinsi Sumut, ucap Ketua Tim komisi ll DPR RI.



Kemudian  Kapolda Sumut turut Menyampaikan bahwa saat ini Polda Sumut sudah melaporkan secara struktural dan fungsional bahwa Polda Sumut telah melaksanakan Rapat dengan Bawaslu dan KPU dalam hal pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Prov. Sumut.



“Kami sudah meminta perlibatan kekuatan personel Polda Sumut yang di backup penuh oleh Kodam I/BB, dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada serentak 2020 di 23 Kab/Kota di Provinsi Sumut.



Kekuatan yang dilibatkan dalam setiap tahapan disesuaikan dengan tingkat kerawanan dan tahapan Pilkada agar berjalan dengan lancar dengan Protokol Kesehatan.



Sistem pengamanan Pilkada di 23 Kab/ Kota, yang akan melaksanakan BKO di wilayah yang melaksanakan Pilkada serentak dimana pelaksanaan Serpas dilakukan pada tanggal 6 - 23 Desember.



Kapolda Sumut juga menyampaikan Data Paslon wilayah Sumut yakni ada 17 Pemilihan Bupati dan 6 Pemilihan Walikota, dimana ada 3 Daerah dengan Calon Tunggal,daerah yang paling rawan adalah daerah Humbahas.



“ Pelaksanaan tahapan Pilkada harus mengikuti Protokol Kesehatan dengan dilengkapi handsanitizer, tempat cuci tangan dan menyediakan masker demi pencegahan penyebaran Covid-19.



Saat pelaksanaan Pilkada serentak dilakukan kegiatan himbauan agar ada jaminan keamanan pada masyarakat untuk datang ke TPS dan terhindar dari Covid-19, Jelas Kapolda.



Kegiatan ini Dihadiri Oleh Ketua Tim Komisi II DPR RI, Bpk. Dr. H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, S.Si., M.T, Gubernur Sumut, Bpk. H. Edy Rahmayadi, Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, Pangdam I/BB, diwakili Asren Kodam I/BB, Ketua Bawaslu Prov. Sumut, Ibu. Syafrida R. Rasada, Ketua KPU Prov. Sumut, Bpk Herdensi Andin dan Seluruh Peserta Rapat Kesiapan Pilkada 2020 yang hadir.(R01)

×
NewsKPK.com Update