Notification

×

Iklan

Iklan

Kadinkes Bilang Terkonfirmasi Diduga 2 Orang Positif Covid -19

Selasa | 11/10/2020 WIB Last Updated 2020-11-10T09:52:24Z



BOBONG, - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu ( Pultab) Provinsi Maluku Utara "Kuraisia Marsaoly" S. Ag memintah kepada Warga masyarakat se-Taliabu khususnya ibu kota Bobong agar berwaspada karena saat ini kita sudah terkonfirmasi diduga 2 Orang positif covid 19. Untuk itu tetaplah menerapkan protokol kesehatan dan tidak tau mau bicara apa lagi," tuturnya. 


Dikatakan Petugas Gugus tugas percepatan penanganan covid 19 kabupaten pulau Taliabu yakni Kuraisi Marsaoly bahwa yang terpapar virus corona ( Covid19).


"Kadis Kesehatan bilang berdasarkan hasil Sweeb sejumlah 12 Orang dan sweeb sudah masuk hari ke sepuluh (10) saat ini dan dinyatakan yang bersangkutan diduga positif katanya. 


terkait adanya 2 orang terpapar positif covid-19 tersebut diantarannya satu (1) dari Pegawai Negri Sipil ( PNS) dan dua (2) dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Wilayah Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu.


 Yang bersangkutan riwayat perjalanan dari Kota Kendari ke Taliabu tiba-tiba merasa demam, yang bersangkutan langsung dirapit dan dikerantina kemudian disweeb dan hasilnya diduga positif." ungkap Kuraisia melalui surat resmi yang disampaikan. dilokasi taman kota Bobong, Selasa 10/11/2020 siang tadi.



Kepala dinas Kesehatan Pulau Taliabu akan memerintahkan kepada petugas gugus tugas agar memperketat pelayanan akses kapal keluar masuk untuk segra melakukan rapit tes, memperketat pelayanan, menjaga protokol kesehatan menjaga jarak, menjaga kebesihan memakai masker di setiap hari." tegasnya. (Jak)

×
NewsKPK.com Update