Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Ini Bawaslu Taliabu Sambangi Kades Belo

Selasa | 11/10/2020 WIB Last Updated 2020-11-10T00:15:05Z

BOBONG,- Kordinator devisi hukum penindakan dan pelanggaran (Kordiv HPP), Badan pengawas pemilihan umum  (Bawaslu), Kabupaten Pulau Taliabu, Mohtar Tidore mengatakan, hari ini (besok selasa 10/11) pihaknya bakal menyambangi kades Belo untuk dimintai klatifikasi atas kausus dugaan kerterlibatan dalam kampanye paslon AMR.



"Besok (hari ini) kami akan turun ke Desa Belo, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, untuk memintai klarifikasi terkait keterlibatan kades belo dalam kampanye paslon AMR"ungkapnya sembari mengatakan, inikan kita juga lagi fokus dengan informasi awal yang torang peroleh dari masyarakat terkait keterlibatan kades belo disaat kampanye AMR.



Dia bilang, hasil penelusuran yang dilakukan jajaran Bawaslu, ditemukan fakta-fakta awal yang membenarkan keterlibatan Kades Belo, Irma Liambana dalam kampanye Paslon AMR di Desa Belo belum lama ini. 



"Penelusuran sudah dilakukan, ada fakta-fakta awal yang sudah ditemikan karena disaat penelusuran itukan sudah dilakukan, karena pada saat penelusuran itu diwawancarai, jadi ada fakta-fakta awal kalau memang yang bersangkutan ikut kampanye AMR itu betul"jelasnya.



Lebih lanjut, pihaknya berencana akan dilakukan peleno penetapan atas keterlibatan kades belo dalam kampanye AMR sebagai temuan. 


"Kita rencana plenokan untuk dijadikan temuan hari ini, sebentar bahas dengan Gakumdu, besok kita ke Belo, untuk melakukan klarifikasi disana. Tapi penelusuran sudah dilakukan berdasarkan dengan informasi dari masyarakat"tutupnya, (tim)

×
NewsKPK.com Update