Notification

×

Iklan

Iklan

GPM Desak Kajari Periksa Kabid Pendidikan Taliabu

Sabtu | 11/21/2020 WIB Last Updated 2020-11-21T06:07:19Z


TALIABU, - Banyak bangunan TK Paud Pulau Taliabu Manggrak dan dibiarkan menjadi bangunan penghuni setan.


 Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Pemuda Marhaenis ( GPM)Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara Arky Awaludin" Mendesak Pihak Penegak Hukum  Kejaksaan Negri Kabupaten Pulau Taliabu dan Kejati Maluku Utara Agar Segra diperiksa Kepala bidang Pendidikan Pulau Taliabu dan Kadisnya.


 Pembangunan TK  Paud  An-Nazwa Desa Limbo Kecamatan Taliabu Barat dan Pembangunan TK Paud Desa Nunca Kecamatan Taliabu Utara pada Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu (Pul-Tab), Provinsi Maluku Utara ( Malut)," ungkap dia melalui telpon seluler via SMS Washapp pada media ini. Sabtu 21 November 2020.



GPM juga mendesak Pjs Bupati Pulau Taliabu Drs.Maddremmeng,M.Si, Agar secapatnya Panggil Kepala bidang Dinas Pendidikan "Sehat Umagap" dan Kepala Dinas Pendidikan Pulau Taliabu, karena dinilai tidak sehat dalam melakukan pekerjaan pembangunan TK Paud dari tahun 2017 hingga sekarang belum juga tuntas dan dibiarkan begitu saja." tegas Arky.


Lanjut Ketua GPM Pulau Taliabu minta Pjs Bupati agar dievaluasi Kepala bidang Dinas pendidikan itu karena diduga banyak proyek pekerjaan Pembangunan TK Paud terjadi pada Mangkrak di Pulau Taliabu dan bangunan tersebut menjadi bangunan penghuni setan.



"Bangunan TK di Laksanakan di Tahun 2017 hingga sekarang belum juga tuntas artinya belum selesai dikerjakan, bangunan tersebut dikerjakan Oleh  dinas pendidikan Pulau Taliabu, tetapi pekerjaan bangunan itu terjadi Mangkrak, karena Masi banyak aitem yang belum dikerjakan oleh pihak dinas alias dibiarkan begitu saja.


 pekerjaan pembangunan TK Paud di Desa Nunca itu terdapat pada bagian belakang belum juga diplester, bagian samping juga belum dipelester, bagian dalam belum juga diplester, belum juga ditimbun, belum dilantai dan Pembangunan tersebut diperkirakan Ratusan juta rupiah," tandasnya.


Selain itu, Ketua badan pengawasan desa ( BPD) Nunca Kecamatan Taliabu Utara bilang bahwa pekerjaan TK Paud itu, hingga sekarang belum juga dilanjutkan pekerjaan alias dibiarkan begitu saja.


Dikatakan juga, Kepala Sekolah (Kepsek TK) Desa Nunca "Rika Simatauw" kepada media baru - baru ini bahwa Pembangunan TK Nunca dibangun pada  bulan September Tahun 2017 sampai dengan bulan Desember 2017, tapi hingga sekarang kenapa tidak selesai dan terkait Anggaran tidak pernah disampaikan ke saya.


"diketahui pembangunan TK Paud itu dikerjakan pada dinas pendidikan Taliabu, biasa dipanggil Eca,  jadi saya  memintah Dinas Pendidikan Pulau Taliabu 'Eca' agar segra menyelesaikan pekerjaan bangunan TK Nunca itu, Karena kami selama ini TK Masi pinjam sementara di SMP Negri 3 Desa Nunca Taliabu Utara." kata Rika



maka dari itu Ketua GPM Desak Kajari Pulau Taliabu Agar Segra diUsut tuntas oknum - oknum yang telah diduga merugikan uang negara dan dirugikan pada masyarakat Pulau Taliabu." tegas Arky. ( Jek)

×
NewsKPK.com Update