Notification

×

Iklan

Iklan

Germas Tentang Protokol Kesehatan Pulau Taliabu

Kamis | 11/12/2020 WIB Last Updated 2020-11-12T04:35:03Z

TALIABU, - Gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), Protokol Kesehatan pada Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab) Provinsi Maluku Utara melalui Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona gencar disosialisasikan. Para peserta kegiatan juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, yakni mencuci tangan, pakai sabun, dan memakai masker serta jaga jarak ( 3M), Ayo Lakukan Protokol Kesehatan sesuai dengan Peraturan Bupati Pulau Taliabu Nomor 70 Tahun 2020 "Tentang Protokol Kesehatan,"


Sosialisasi Germas Protokol Kesehatan di Gedung Aulah Kantor Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Pada Hari Kamis 12 November 2020.


Hadir dalam Kegiatan Sosialisasi Tersebut mewakili Pjs Bupati Kabupaten Pulau Taliabu Ahmad Salawane selaku Asisten satu ( A1), Hi.Lahudia Usman Selaku Asisten dua ( A2) merangkap Kepala Bagian Perekonomiaan dan Kesra, dan Sejumlah OPD Pulau Taliabu.


Pjs Bupati Taliabu Pjs. Drs Maddremmeng, M.SI tidak sempat hadir karena berhalangan ada kegiatan mendadak dengan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) katanya.


 penerapan kebiasaan baru terus digencarkan Kementrian Kesehatan RI. Dengan kesempatan itu, para peserta juga diajak menirukan gerakan cuci tangan yang benar dan sesuai standar WHO. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulau Taliabu, edukasi dan motivasi pada masyarakat terus diupayakan agar masyarakat tidak terlena dan lupa, hingga melanggar protokol kesehatan." ungkap Kuraisia Marsaoly S.Ag  Selaku Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, disaat media diwawancarai dihalaman Gedung Aulah Kantor Bupat Taliabu, Kamis 12 November 2020 pukul 10:18 pagi tadi.



”Kalau hanya teori akan susah diingat, sedangkan kalau dipraktikkan langsung akan mudah diingat dan kemudian diterapkan masyarakat. Memberikan gambaran yang riil, kalau mau mengadakan pertemuan seperti ini contohnya. Kegiatan tetap berjalan tetapi protokol kesehatan juga diterapkan. Maka semua pihak bisa mencontoh jika membuat pertemuan,” katanya.


” menambahkan Germas Protokol Kesehatan tersebut dimaksudkan agar masyarakat terbiasa dan bisa beradaptasi dengan kebiasaan baru nanti. Menurutnya, pemerintah terus berupaya melindungi rakyatnya dengan kebijakan-kebijakan hingga meminta masyarakat terbiasa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).


"Adaptasi Kebiasaan Baru ini perlu terus sosialisasikan secara besar-besaran. Tujuannya agar masyarakat terbiasa dan geliat perekonomian kembali berjalan. Dengan begitu, krisis bisa segera diat." akhirnya. ( Jak)

×
NewsKPK.com Update