Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pimpin Gelar Apel Aman Nusa II TOBA 2020 Di Mapolres Simalungun

Senin | 11/09/2020 WIB Last Updated 2020-11-09T13:27:07Z

Simalungun,Sumut -  Polres Simalungun gelar Apel Pasukan Oprasi Kontijensi Aman Nusa II TOBA 2020 dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana alam,bertempat dihalaman Mapolres Simalungun Senin (09/11/2020).



JR Saragih selaku Bupati Simalungun bertindak sebagai inspektur upacara,kegiatan dihadiri  Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,Dandim 0207/SML serta tamu undangan.


Pada amanatnya JR Saragih mengatakan,tujuan apel untuk mengecek kesiapan personel gabungan Polri, TNI, BPBD, BASARNAS dan instansi terkait,beserta peralatannya dinyatakan siaga mengantisipasi bencana alam di Kabupaten Simalungun.



Selain ancaman pandemi Covid-19 yang perlu diwaspadai adalah cuaca yang sangat ekstrim, seperti curah hujan yang tinggi,disertai angin kencang dan Petir yang keras,hal itu dapat mengakibatkan bencana alam seperti tanah longsor, banjir dan lainya.


"Sekarang kita berada di ujung tahun 2020,biasanya mengalami curah hujan yang tinggi,sebagian Wilayah Kabupaten Simalungun berada pada dataran tinggi,"kata Bupati


Masi kata JR Saragih,selain memiliki wilayah dataran tinggi, Kabupaten Simalungun juga memiliki banyak sungai yang berpotensi terjadi bencana alam.


"Berdasarkan catatan Pemkab Simalungun,pada tahun 2019 terdapat empat kasus banjir besar yang melanda wilayah Simalungun.



Kita sangat berharaf agar Polri aktif untuk upaya membantu penanganan bencana, melakukan pengamanan dan pengusian terhadap gangguan dari pihak pihak yang tidak bertanggung jawab,"ucap JR Saragih



Setelah pembacaan amanat,Bupati Simalungun,Kapolres dan pimpinan instansi terkait berkeliling mengecek kesiapan pasukan.(R01)

×
NewsKPK.com Update