Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Taliabu Utara Masih Cinta Petahana

Rabu | 10/14/2020 WIB Last Updated 2020-10-14T07:15:12Z


BOBONG - Melakukan kampanye di wilayah Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 Petahana Aliong Mus - Ramli (AMR) optimis menang telak pada pemilihan 9 Desember nanti. 

      

"Tingginya animo warga yang menghadiri kampanye Paslon Aliong Mus - Ramli (AMR) yang dilaksanakan di Desa Tikong dan Nunu, Ufung, Padang, Natang Kuning, dan Desa Sahu, Kecamatan Taliabu Utara, Senin (12/10), membuktikan petahana masih diyakni untuk kembali melanjutkan kepemimpinannya pada periode berikut,"kata Ketua DPC PPP Kabupaten Pulau Taliabu, Rismanto Tari kepada Wartawan. 

  


Rismanto menjelaskan, kampanye Aliong- Ramli di wilayah Taliabu Utara selain dilaksanan pada Senin kemarin, Paslon urut 2 itu juga melakukan kampanye pada Selasa (13/10) meliputi Desa Desa Nunca, Desa Mintun, Desa Gela London, Dege, dan terakhir kunci kampanye di Desa Airkalimat. 

      


 Rismanto yang juga mantan Jurnalis itu bilang, ada beberapa desa di wilayah setempat yang menjadi titik lokasi kampanye AMR, antusias warga menyambut petahana cukup membludak bahkan membuat penanggungjawab pelaksana kampanye kelabakan mengatur masyarakat agar tetap mentaati protokol kesehatan selama proses kampanye itu berlangsung.


 "Kami sudah mengimbau agar warga yang hadir jangan lebih dari 50 orang di lokasi kampanye sebagaimana edaran penerapan protokol kesehatan, tapi warga bersih keras untuk tetap berkumpul,"katanya. 


 Calon Bupati Aliong Mus dalam orasi politiknya pada kampanye itu mengatakan, pemerintahan yang dipimpin dirinya bersama Ramli, sudah banyak program yang itu sudah dijalankan, seperti pembangunan jalan, pemberbadayaan ekonomi kerakyatan, akses pelayanan pendidikan dan kesehatan serta program pelayanan mendasar lainya yang itu menjadi konsentrasi pemerintahan sekarang.


 "Kalau ada yang bilang pemerintahan sekarang tidak ada bukti pembangunan yang dilakukan, masyarakat bisa membandingkan sendiri antara Taliabu sebelum pemekaran dan setelah pemekaran saat ini. Sekarang jalan di beberapa wilayah sudah bisa diakses meskipun belum semuanya menghubungkan satu desa ke desa lainya.


 Tentu semua itu membutuhkan waktu, dan AMR cukup membutuhkan tambahan sedikit waktu di periode untuk melanjutkan dan menuntaskan itu,"ucap Aliong disambut teriakan 'lanjutkan' dari ratusan pendukung dan simpatisan yang membanjiri kampanye itu. 



  Calon Wakil Bupati Ramli menambahkan, niat dan cita-cita suci perjuangan AMR untuk perubahan Taliabu lebih baik yang saat ini sudah dilakukan dalam pemerintahan sekarang tinggal dilanjutkan untuk melakukan pembenahan atau melanjutkan program-program yang belum terselesaikan saat ini. 


"Taliabu sebagai daerah otonomi baru yang baru dimekarkan pada tahun 2013 lalu, tentu masih terlalu dini untuk  memvonis kegagalan pemerintahan saat ini.


 Semua butuh proses dan proses pembangunan itu sudah dicanangkan dan dilakukan pemerintahan sekarang dan tinggal dilanjutkan saja,"tandas Kabid Humas Polda Malut itu. (tim)

×
NewsKPK.com Update