Notification

×

Iklan

Iklan

Seorang Guru Sukses Bangun Rumah Untuk Lansia Rote Ndao

Selasa | 10/27/2020 WIB Last Updated 2020-10-27T00:31:01Z

ROTE NDAO -Onesimus Puling seorang Guru sekaligus Inisiator pembangunan satu unit rumah salah seorang Lansia, beliau juga merupakan seorang Ketua RT  003 Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao,Provinsi Nusa Tenggara Timur(NTT) 


Berkat upaya dan kegigihan Pria asal pulau Alor ini berserta warga RT 003 akhirnya berhasil membangun satu rumah untuk lelaki paru baya Saul Sina (65), warga lansia di kelurahan Metina kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao.



Onesimus Puling, kepada media ini mengatakan ,Saul Sina hidup sendiri di rumahnya, namun karena rumahnya sudah reot dan roboh , sehingga beliau selama ini tinggal di bawa balkon Gereja siloam baa metina. 


Dikisahkan onesimus Ketika saya menemui Bapak Saul, dia mengatakan, karena rumah saya sudah tua dan roboh  maka untuk sementara saya tinggal di bawa balkon gereja Metina. 

Atas dasar Penyampaian Bapak Saul itulah hati saya tergerak untuk membangun gubuk kecil untuknya.

"Awalnya saya mencari Bapak Saul di rumahnya, tapi dia tidak berada di tempat, saya mendapat kabar dari warga di sekitar bahwa Bapa Saul sementara tinggal di bawah balkon gereja,Siloam baa metina sayapun mencarinya" kisah onesimus 


Ditambahkan Onesimus,dirinya kemudian bersama dengan Bapa Saul melihat dari dekat kondisi  rumahnya yang terletak di atas SPBU Metina.

Usai dari tempat itu dalam perjalanan pukang perasaan saya terus dihantui,macam macam pikiran mulai mengusik "dalam hati saya ,apakah saya dapat membantu bapa saul ?sedangkan saya cuma seorang guru,serta nyambi penjual bunga,namun saya tetap semangat 


Hari demi hari  saya yang cuma seorang pendidik mulai mengumpulkan sedikit demi sedikit gaji saya  dan hasil penjualan bunga untuk membangun rumah Bapak Saul, dari uang yang terkumpul,saya berhasil membeli tanah putih, batako, semen, besi, kayu, triplek,serta seng 


Sedangkan Untuk koseng rumah dibantu oleh Bapak Lius Tuati(Kapolsek Pantai Baru), Pasir dibantu oleh Pemilik hotel Videsi, papan jati untuk rangka pintu dibantu oleh Bapak  Sar Manafe, Paku dibantu oleh ibu Edna Lay, kawat ikat dibantu oleh Bapak Enos Rini dan Tukang yang siap mengorbankan tenaganya untuk membantu mengerjakan rumah adalah Bapak Silas Olang. 


Onesimus bersama-sama dengan warga yang dipimpinnya memulai pembangunan rumah Bapa Saul pada pertengahan September 2020 dan puji Tuhan Bapa Saul sudah menempatinya pada hari, Jumat (23/10). "Walaupun rumah ini tidak sebagus rumah warga mampu lainnya, namun Bapa Saul sudah memiliki rumah layak huni,”setidaknya sudah dapat berteduh dengan nyaman ketika musim hujan tiba  ujarnya. 


Saya dan beberapa warga RT 003 beserta tukang juga sudah bersepakat, sebagai bentuk perhatian, jikalau ada berkat lebih, kami juga akan membuat WC untuk Bapa Saul.

"Inilah sebuah aksi kepedulian saya dan warga kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan kita semua," pungkasnya(AL)

×
NewsKPK.com Update