Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Warga Lede Banjiri Penjemputan MS-SM & Siap Memenangkan

Senin | 10/26/2020 WIB Last Updated 2020-10-26T00:54:28Z

TALIABU, - Mengingikan perubahan dan tanpa di paksa ribuan Warga Desa Lede Kecamatan Lede, kabupaten pulau Taliabu antusias membanjiri penjemputan paslon bupati dan wakil Bupati, H.Muhaimin Syarif-Syafrudin Mohalisi.


Paslon dengan akronim MS-SM yang mendarat di pelabuhan rakyat desa langganu ini di jemput dengan persembahan beberapa tarian mulai dari tarian cakalele, Balumpa, dance, Togal dan budaya khas masyarakat buton "Mansaa" atau silat. Minggu, (25/10/2020) kemarin


Koordinator relawan kecamatan Lede, Halim rusuadin mengatakan persembahan tarian dan Mansaa (silat) tersebut adalah di ilhami oleh kerinduan warga terhadap pemimpin baru.


" tarian dan Mansaa itu adalah sengaja di lakukan dan tanpa di paksa mereka mempersembahkan itu sebagai tanda rasa syukur atas datangnya pemimpin baru yakni MS-SM. "Kata Halim.


Halim lalu bilang bahwa ratusan warga lede yang antusias menjemput  paslon dengan Jargon "Taliabu Untuk Semua" ini di karenakan masyarakat Lede menginginkan adanya perubahan di Pulau Taliabu.


"Alhamdulillah itu adalah antusias dari masyarakat yang tanpa di paksakan, sebab kehadiran mereka adalah bagian dari menghendaki perubahan, yang mana fenomena ini bukan hanya di desa lede, namun berdasarkan apa yang kami lihat juga di 71 desa lainnya hal ini terjadi sebagai kebangkitan masyarakat untuk menghendaki perubahan. "Jelas Ndagu sapaan akrab dari Halim ini.


ia menilai bahwa di kecamatan lede Paslon MS-SM akan menang pilkada pada 9 desember mendatang.


"Dalam penilaian kami, wilayah kecamatan lede yang terdiri dari 5 desa dengan jumlah jiwa pilih yang hampir 5000 suara, angka kemenangan MS- SM ada di angka 70%."tukasnya.

 


Dirinya tak lupa menghimbau kepada tim dan relawan baik itu dari paslon AMR dan MS-SM untuk tetap mengedepankan pendidikan politik dan cara-cara yang santun


"Saya berharap kepada relawan dan tim baik itu dari kami di MS-SM dan sebelah (AMR) agar tetap mengedapankan politik santun dan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat adalah agar tercipta pemilih yang cerdas dan menolak politik uang. Tutupnya.(Jak)

×
NewsKPK.com Update