Notification

×

Iklan

Iklan

PDIP Kawal Program 100 Hari MS-SM

Senin | 10/19/2020 WIB Last Updated 2020-10-19T15:53:55Z

BOBONG, - Berkampanye di Desa Jorjiga, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Muhammad Jainal Ajhar Ketuac tim pemenagan pasangan calon H. Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi mengataka, PDIP secara kepartaian akan mengawal langsung realisasi program kerja 100 hari Paslon MS-SM.


Muhammad Jainal Ajhar yang juga sebagai Ketua dewan pimpinan cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Kabupaten Pulau Taliabu, Muhammad Jainal Ajhar menjelaskan bahwa, salah satu program 100 hari kerja Paslon MS-SM adalah mengalihkan status jalan Kabupaten menjadi status jalan propinsi dan Nasional sehigga pelaksanaan pekerjaan langsung ditangani oleh balai jalan dan jembatan wilayah Maluku. 


"Salah satu penderitaan warga Pulau Taliabu selama ini adalah pembangunan jalan dan jembatan yang belum tersentuh pada warga Taliabu Utara, sehingga MS-SM mengajukan pengalihan status jalan dan jembatan Kabupaten menjadi nasional sebagai salah satu program kerja 100 hari"ungkap wakil Ketua DPRD Pulau Taliabu itu, sembari memperkenalkan dirinya sebagai bagian dari warga utara Pulau Taliabu.


Untuk itu, pembangunan jalan dan jembatan harus dialihkan menjadi jalan Nasional yang akan dikerjakan pihak balai jalan dan jembatan kata  Inal sapaan akram Muhammad Jainal Ajhar agar kualitas pembangunan dapat dinikmati warga dengan kurun waktu yang lama. "Hal ini dilakukan dalam rangka untuk memperpendek rentan kendali antara desa dengan Kecamatan dan Ibu Kota Kabupaten"ujarnya.


Selain itu, Inal menjelaskan untuk menjawab kebutuhan masyarakat Pulau Taliabu maka, harus dilakukan pemerataan pembangunan secara menyeluruh sehingga hasil perkebunan masyarakat bisa langsung dimuat dengan kendraan roda dua dan empat. "Kita secara kepartaian fokus untuk mengawal program ini, karena  masyarakat terlalu susah untuk mengangkat hasil tani mereka"jelasnya, (Jak)

×
NewsKPK.com Update