Notification

×

Iklan

Iklan

Momen Hari Sumpah Pemuda, Aliansi Tanah Laut Hebat terbentuk

Rabu | 10/28/2020 WIB Last Updated 2020-10-28T13:16:45Z


Tanah Laut - Hari Sumpah Pemuda biasanya bermacam macam kegiatan yang di lakukan para pemuda di Tanah Air,ada yang mengadakan acara apel bersama ada yang mendaki gunung dan lain  lain.

Namun ada hal yang berbeda di momen Hari sumpah pemuda kali ini sebanyak 26 Organisasi Kepemudaan (OKP) yang ada di Tanah Laut dengan berseragam kebesaran mereka hari ini membaur dalam Satu ikatan yang di namakan Aliansi Tanah Laut Hebat,Tanah Laut Bersatu dan Bangkit.


Ketua Aliansi Tanah Laut Hebat H.Kodhy Rawi di usai acara mengatakan kepada awak media kalau semua organisasi bisa bersenerji dengan pemerintah Daerah dan bisa bersama sama membangun Tanah Laut

H.Kodhy Rawi yang kebetulan juga ketua APINDO  mengatakan kalau lembaga yang di pimpinya berusaha nantinya ingin mengundang investor sebanyak banyak nya datang ke Tanah Laut untuk Ber investasi.


Juru bicara Aliansi Tanah Laut Hebat sekaligus Ketua DPC KNPI. Tanah Laut mengatakan ada hal yang perlu di garis bawahi kalau Aliansi Yang kita bentuk hari tidak ada sangkut pautnya dengan kontrak politik salah satu calon manapun ,lalu kenapa di dirikan nya mendekati masa pemilihan Gubernur,Khusnul menjawab kalau terbentuk hari ini hanya menunggu waktu yang tepat yaitu hari ini Hari Sumpah Pemuda.


Dia juga menambahkan,Forum Pemuda Tanah Laut yang menjadi bagian dari anggota Aliansi Tanah Laut Hebat adalah seluruh organisasi kepemudaan yang berada di Tanah Laut ini dan di harapkan bisa mendukung kebijakan kebijakan Pemerintah di Dalam Aliansi sendiri ada  berbagai unsur mahasiswa,kepemudaan yang tentunya bergerak di bidang masing masing.


Menyinggung program apa saja yang nantinya akan di lakukan setelah terbentuknya Aliansi ini,Khusnul menjawab kalau pihak aliansi tidak ingin lagi ada jurang pemisah antara OKP serta silahkan aja OKP masing masing mengembangkan sesuai bidang yang sudah di bidangnya .


Hal senada terlontar dari Anggota DPRD Tanah Laut H.ZAZULI kalau dirinya sangat bangga dengan terbentuknya Aliansi Tanah Laut Hebat,Dari nama saja sudah Hebat ya mudah mudahan sesuai dengan harapan,pada prinsipnya saya bangga mempunya pemuda yang ingin membangun..


Ada 6 point' visi dan misi Aliansi 

Pertama,melahirkan kader pemuda yang bertanggung jawab dan mandiri,kedua membangun kesadaran politik terhadap generasi muda,ketiga membangun spirit kedaerahan,keempat menumbuhkan jiwa gotong royong,kelima menumbuhkan minat pemuda dalam berorganisasi dan keenam mencetak generasi muda yang berkarakter dan bertanggung jawab.(Heryand)

×
NewsKPK.com Update