Notification

×

Iklan

Iklan

Dinas BLH Taliabu Abaikan Sampah, Kasatpol-PP Turun Tangan

Minggu | 10/18/2020 WIB Last Updated 2020-10-18T11:31:52Z

BOBONG, - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab) membiarkan sampah di ibukota Bobong sampai busuk dan bauhnya.


dikatakan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Yakni Haruna Masuku,

bahwa kami sudah konfirmasi ke dinas lingkungan hidup karena kewajibannya dan tupoksinya sesuai parintah Pj.Bupati Pulau Taliabu.


 Pj Bupati Pjs.Bupati Drs. Maddaremmeng Pantau ibukota Bobong terdapat banyak sampah tertumpuk di masing-masing lingkungannya mengakibatkan akses mobil untuk masuk ke TPA yang sangat sulit, Pada saat Kasatpol-PP bersama Pj Bupati  meninjau lokasi pembuangan sampah," ungkap saat media temui dilokasinya, Minggu 18/10/20.



lanjut, Akhirnya diperintahkan Satpol-PP turun tangan untuk membersihkan sampah di seluruh areal ibukota Bobong mulai dari Desa Wayo, Desa Bobong dan Dusun Fangahu karena atas perintah Pj Bupati.


Keinginan Pj Bupati Pulau Taliabu hari ini harus membersihkan sampah diseluruh ibukota Bobong, karena dinas lingkungan hidup kendala personil, katanya.


lebih lanjut lagi, Mebersihkan sampah-sampah di ibukota Bobong Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab) menjadi pilihan aktivitas sosial Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP ). Itu mereka lakukan dalam atas perintah Pjs.Bupati Drs. Maddaremmeng, minggu (18/10/20).

personel Satpol PP membersihkan kawasan ibukota Bobong 


Kasatpol PP Ibukota Bobong  mengungkapkan Pihaknya bukan sengaja tapi ini atas perintah Pj Bupati Pulau Taliabu untuk memilih turun tangan untuk menunjukkan kepada pedagang dan masyarakat tentang sosok mereka." terangnya. 


Harapan saya untuk kedepannya  kami tetap mengontrol dinas lingkungan hudup (BLH) agar supaya jagan lagi ada kendala - kendala dilapangan terkait dengan tumpukan sampah di ibukota Bobong." harapnya. (Jak)

×
NewsKPK.com Update