Notification

×

Iklan

Iklan

Sebagian Besar Pangkalan BBM, Minyak Tanah Bersubsidi Jual Diatas Harga

Minggu | 10/18/2020 WIB Last Updated 2020-10-18T11:34:26Z

LABUHA, - Ketahui sebagian besar, Bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) jenis minyak tanah yang di subsidikan pemerintah di jual dengan harga rata-rata Rp, 6000 - Rp, 7000/liter serta pihak pangkalan tidak  menjual enceran kepada masyarakat sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkan minyak tanah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Pasalnya, sebagian besar pihak pangkalan yang membeli dan menyedot BBM jenis minyak tanah dari mobil tengki yang di ketahui milik PT, Babang Raya. kemudian pihak pangkalan menjualnya lagi  kepada pengecer di pedesaan  untuk di jual kembali sehingga masyarakat kota labuha dan sekitarnya minim sekali mendapatkan minyak tanah.


Lanjut, di tambah lagi BBM jenis minyak tanah yang di subsidikan pemerintah, pihak pangkalan mengakui kalau minyak tanah yang di beli dan di sedot dari mobil tengki itu tidak dapat menjual dengan harga subsidi Rp, 3500 dengan alasan pihak mobil tengki milik PT Babang Raya menjual kepada pangkalan dengan harga Rp, 4000/liter sampai Rp, 4800/liter sehingga pihak pangkalan menjual dengan harga Rp,6000 sampai Rp,7000/liter.


Beberapa pihak pangkalan yang ngga memberitahukan ( Namanya) membenarkan bahwa kami punya ijin minyak tanah bersubsidi dari pemerintah itu ada, tetapi tidak bisa menjual dengan harga Rp,3500/liter (harga subsidi) sebab minyak tanah yang kami beli dari mobil tengki milik PT, Babang Raya halmahera selatan. Itu pihak Babang raya jual pada kami di atas harga subsidi, rata-rata dengan harga Rp,4000 hingga Rp,4800," katanya Minggu 18/18/2020.


Tambah lagi, kami sudah sepuluh tahun untuk jual minyak tanah bersubsidi tetap jual dengan harga di atas harga subsidi, kalau pihak mobil tengki BBM jual di bawah harga subsidi itu, harus jual dengan harga subsidi." Katanya.

dirilis Sukandi Minggu 18/10/2020, ( tim)

×
NewsKPK.com Update