Notification

×

Iklan

Iklan

Cuaca Extrim Di Danau Toba, Kapolres Simalungun Ingatkan Warga Agar Berhati-Hati

Minggu | 10/18/2020 WIB Last Updated 2020-10-18T14:13:24Z

Simalungun, Sumut - Cuaca ektrim belakangan ini yang mengakibatkan angin kencang dikawatirkan dapat menganggu aktivitas di perairan Danau Toba,masyarakat harus selalu waspada khususnya mereka yang beraktivitas di Danau Toba



Hal itu disampaikan oleh Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,Minggu (18/10),"Belakangan ini, cuaca di daerah kita agak ekstrim, gelombang tinggi,angin kencang mulai datang di kawasan Danau Toba,angin kencang di sore hari hingga malam,kita khawatir, kondisi ini rentan bencana, khususnya aktivitas di Danau Toba.


"Kepada pengusaha,baik kapal penumpang,kapal nelayan,dan kapal barang agar selalu memperhatikan kondisi alam saat berlayar,lakukan pengecekan terhadap kelayakan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) yang merupakan transportasi jalur Danau Toba di Pelabuhan Tigaras di wilayah simalungun.



Masi kata Kapolres Simalungun," bagi warga yang berwisata renang di pantai, juga tetap waspada. Jangan berenang terlalu ketengah, tetap siapkan sefti,pengelola wisata perlu memantau dan memberikan arahan kepada pengunjungnya yang sedang berenang.


Selain itu, pihaknya juga mengingatkan agar warga memperhatikan situasi pemukiman masing-masing,manakala ada pohon besar di sekitar rumah warga, yang memungkinkan tumbang akibat diterpa angin, agar segera ditebang.


Sejauh ini memang belum ada bencana akibat angin kencang,namun kami dari Kepolisian Resor Simalungun menghimbau agar seluruh masyarakat selalu waspada kemungkinan bencana alam, baik di danau, juga potensi kebakaran,katanya.


Mengingat musim kemarau sekarang ini,Kapolres Simalungun juga meminta para kapolsek sejajaran polres simalungun yang memiliki wilayah disekitaran danau  toba agar mengingat nelayan dan Masyarakat pengguna danau Toba, untuk selalu waspada dan berhati hati.(R01)

×
NewsKPK.com Update