Notification

×

Iklan

Iklan

Cabup MS dan Cawabup SM Bakal Bebaskan Pajak Warga Pribumi Taliabu

Senin | 10/26/2020 WIB Last Updated 2020-10-26T00:52:56Z

BOBONG, - Dihadapan simpatisan dan pendukung pasangan MS-SM di Desa Hai, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Calon Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, H. Muhaimin Syarif bertekad jika terpilih sebagai Bupati Pulau Taliabu periode 2020-2025, pihaknya bakal bebaskan pajak bagi masyarakat pribumi di Pulau Taliabu.



Kata MS, dirinya tidak berjanji, akan tetapi dalam perjuangan ini ketika dirahmati Allah SWT, maka pihaknya berniat untuk bebaskan pajak untuk keluarga suku asli Taliabu. "Saya tidak janji, tapi kalau saya terpilih jadi Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, saya bebaskan pajak bagi masyarakat pribumi yang ada di Pulau Taliabu"tutur MS saat berkampanye di Desa Hai pekan kemarin.



MS juga bersumpah demi nama Allah saya akan bebaskan pajak bagi basudara suku asli Taliabu, karena menurut MS Taliabu dinamakan Taliab karena suku asli Taliabu, lalu bagaimana bisa dirinya memungut pajak dari keluarga asli Taliabu. "Bagaimana tanah sedikit itu saja harus minta bayar lagi, kalau kepala desa yang datang suru bayar pajak, kepala desa itu juga akan bajalan dengan dia punya pajak-pajak sekalian"tegas MS menggunakan bahasa Taliabu.



Dia mengaku bahwa, didalam tubuhnya juga mengalir darah Taliabu, karena dia dibesarkan dipegunungan bagian selatan yang dinamakan Sumbong dan Nggaki, disana ada orang tua asuh saya. "Saya ini terlahir dalam dua darah, darah buton dan darah kristen. Saya punya mama pung orang tua muallaf kemudian saya hidup diselatan semuanya dengan ipar-ipar saya yang kristen, di Buambono ada Om Sumba, Sumbong, Nggaki ada Om Kudis dan Tanta Memo, serta sejumlah keluarga kristen lainnya, semua itu adalah orang tua saya yang pernah saya kincing dibajunya mereka. Bagaimana bisa kamorang bilang saya mau kase rusak saya punya keluarga kristen, semua itu adalah bohong besar karena sudah tidak ada jalan maka hanya itu yang bisa dorang sampaikan"ujarnya.



Lebih lanjut, salah satu dalam program MS-SM yakni melakukan penyesuaian harga komuditi di Taliabu dengan harga komuditi, Luwuk, Manado, Bitung bahkan Surayaba. 'Ajanji mo, kalau aku do higa dadi, harga coklat yang ada di bitung akan sama dengan harga coklat yang ada di gela' "Saya tidak berjanji, tapi kalau saya dengan higa  (Syafruddin Mohalisi) terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati maka torang akan samakan harga coklat, cengkih, pala dan kopra di luwuk, bitung, manado dan surabaya dengan yang ada di Taliabu"tukasnya. ( Jak)

×
NewsKPK.com Update