Notification

×

Iklan

Iklan

3 Orang Warga Kaur Positif Covid19, Kantor Inspektorat Sepi.

Rabu | 10/21/2020 WIB Last Updated 2020-10-21T10:46:51Z

Kaur,  Bengkulu - Dari hasi rilis tim gugus tugas penanganan covid19 provinsi bengkulu tiga hari yang lalu  , di kabarkan 3 orang warga kaur positif terpapar covid19 berdasarkan hasil Swab RSUD M. Yunus Bengkulu.  Informasi yang di dapat ketiganya adalah satu keluarga diantaranaya Suami/Istri dan Anaknya.


Diketahui Suami/Istri tersebut bekerja sebagai ASN di Lingkungan Pemda Kaur Yaitu Inspektorat dan Bappeda Litbang Kaur. Hal ini di benarkan oleh Ketua Gugus sekaligus Kepala BPBD Kaur Ujang Syafiri saat di konfirmasi melalui telpon suara whatsapp, Selasa 21 Oktober 2019.


" Ya memang benar adanya warga kaur positif covid19 setelah kami dapat laporan dari petugas gugus tugas provinsi. 3 orang tersebut adalah satu keluarga di antaranya 1 orang adalah anaknya dari kedua suami istri, mereka juga bekerja sebagai ASN di kantor Inspektorat Kaur  dan Bappeda Litbang Kaur. Ketiganya sudah melakukan isolasi mandiri di rumah neneknya di kota madya Bengkulu." Tuturnya. 


Ujang Syafiri juga menjelaskan riwayat perjalanan ketiga orang tersebut,  " Sebenarnya mereka ini terpaparnya  di Bengkulu, setelah merasa tidak enak badan maka yang bersangkutan melakukan test Swab. Dari hasil test swab tersebut yang bersangkutan positif terpapar covid19.  Kini mereka sudah isolasi mandiri di rumah,  kita juga sudah menyarankan kepada masyarakat kaur terkhusus pada ASN yang bekerja di dua instansi tersebut untuk isolasi mandiri dirumah dan jika ada gejala berkaitan dengan covid19, maka kami minta untuk dilakukan test swab bagi yang mengalami kontak lansung kepada yang bersangkutan. Dan kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke dua kantor tempat mereka bertugas" jelas Ujang. 


Dari pantauan awak media kedua kantor tempat yang besangkutan bekerja terlihat sepi meski sudah di lakukan penyemprotan disinfektan. Ketua gugus tugas Covid19 Kaur juga menghimbau " Saya menghimbau kepada masyarakat kabupaten kaur agar meningkatkan kedisiplinan tentang mematuhi peraturan protokol kesehatan, juga jangan dulu berpergian keluar kota kecuali tidak mendesak. Imbuhnya (SUMANTRI)

×
NewsKPK.com Update