Notification

×

Iklan

Iklan

14 Desa Kec Kodi Balaghar Mengharapkan (Relly) Tower Internet

Jumat | 10/23/2020 WIB Last Updated 2020-10-23T15:41:15Z

Kodi Balaghar, NTT - Di Kecamatan Kodi Balaghar 14 desa, masih kekurangan Relly Tower internet,di tambah lagi kecamatan Kodi Bangedo,5 Desa Yakni:Desa Matakapore,Desa Waikadada,Desa Delu Depa,Desa Bondo Balla dan Desa Waipadi.Kata dia.Jumat/23/10/2020


Sebenarnya masalah jaringan ini,mebutuhkan aplikasi jaringan yang baik yang bersifat forji dan Tryji untuk aplikasi dapokdik begitu juga mahasiswa yg kuliah di luar pulau,mbutuhkn aplikasi online,baik yg mbentuk zoom,clase rome,you tube dan lain-lain apalagi aplikasi masing-masing Desa kemungkinan kedepan Desa-desa tersebut akan melaporkan RAP LPJ membutuhkan aplikasi khusus desa,maupun instansi pemerintah yang ada diwilayah tersebut,masih mencari jaringan keluar dari Kecamatan kodi balaghar dan kondi Bangedo,seperti Kecamatan tetangga,yang mempunyai tower,really.ungkap pelopor dari Loko tali kecamatan kodi balaghar.Dominggus Mone.SH


Dan bahkan kami  sudah menjalankan proposal di dinas,yakni,dinas terkait,dinas  informatika dan komunikasi.bersama ketua Bateman Desa Yosef Rangga Lendu.ujar dia.


Sudah kami temui Kadisnya.Sebagai kepala dinas  informatika.kadis menyampaikan,kita akan agendakan Tower relly melalui forum diskusi bersama bupati SBD.ungkap pelopor Desa.


 itu pun kita masih cari titikkan tempat koneksnya sinyal sehingga menjangkau semua wilayah Kodi Bangedo,kodi,kodi balaghar dan bahkan seluruh Sumba Barat Daya masih membutuhkan jaringan dan kami berharap pemerintah pusat memperhatikan kebutuhan masyarakat khususnya kita.Di Sumba Barat Daya ini. Itu harapan kita bersama.Jelas Kadis infokom ketika media ini menghubungi lewat telpon seluler.


Selain itu mahasiswa,mengeluhkan karena belum adanya sinyal,untuk itu mereka berharap terhadap instansi yang terkait mengfuul up kan. Secara harfiah  ketua Bateman(Yosef Rangga Lendu)dan pelopor Desa,Dominggus Mone,SH. Sudah mengirimkan  proposal kemarin tanggal 19 oktober 2020 dikantor dinas infokom.  


 

Dengan adanya informasi ini oleh Mahasiswa,Universitas Binasarana Informatika dan komunikasi Jakarta,semester 3,Lodowayk Maghu Ate,jurusan akuntansi.dengan desa asal Tana Mete,Kodi Balaghar, Jefrianus Katoda,juga dari desa Tana Mete,Kodi Balaghar.Kabupaten Sumba Barat mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang.semester 1 jurusan sejarah sosiologi.mereka punya harapan dan semangat sama halnya  murid-murid SMA Wailangira sangat berterima kasih banyak atas perhatian dari dinas dan LSM Bateman serta pelopor desa yang berjuang untuk kami ungkap mereka lewat murid-murid SMA Wailangira.


Pantauan media ini,Mahasiswa menambahkan,demi memperoleh akses internet,harus keluar dulu,di kecamatan tetangga,seperti di Walla Dimu dan Bondo Kodi.sekarangkan wabah covid19,kami di minta belajar di rumah,dan online,jadi kami harus cari sinyal di kecamatan tetangga.jelas mereka. 



Reporter:Mias

×
NewsKPK.com Update