Notification

×

Iklan

Iklan

Wow, TMMD Ke-109 Kodim Kerinci Gelar Operasi Militer

Senin | 9/28/2020 WIB Last Updated 2020-09-28T11:55:50Z


KERINCI - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa  (TMMD) Ke-109 Kodim 0417/Kerinci termasuk bentuk Operasi Militer Selain Perang (OMSP). TMMD Ke-109 merupakan program kerja lintas sektoral dan Wujud Operasi Bhakti TNI yang melibatkan TNI dan lembaga pemerintahan non departemen dan pemerintah daerah, serta komponen bangsa lainnya.

Saat berada di lokasi TMMD, Dandim 0417/Kerinci, Letnan Kolonel Czi Fitriadi, ST, berserta Danramil 417-01/Gunung Kerinci, Babinsa dan Anggota Satgas Yonif Raider 142/KJ yang di gelar di  Kompi Senapan A dan Kompi Senapan B, yanh masing-masing berjumlah1 Peleton sebanyak 30 Orang, yang dipimpin langsung oleh Letda Inf David Asmara. Pada kesempatan ini Dandim memastikan bahwa semuanya tidak ada kendala di lokasi TMMD Ke-109 Desa Sungai Langkap Kecamatan Siulak Mukai, Kabypaten Kerinci, Jambi.

Kegiatan TMMD Ke-109 Kodim 0417/Kerinci di Kecamatan Sulak Mukai tepatnya di Desa Sungai Langkap ini diketahui masih menyasar pada pembukaan jalan sepanjang 4,3 Km dengan lebar 10 Meter yang menghubungkan wilayah tersebut ke Desa Talang Tinggi, Yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan. Kegiatan bakti sosial  ini tentunya bertujuan untuk membantu dan mensukseskan program pelaksanaan serbuan Teritorial,” tutur Dandim.

Tidak hanya itu, Orang nomor satu di Kodim tersebut mengungkapkan program TMMD ini merupakan salah satu upaya untuk mensejahterakan masyarakat dan selain kegiatan fisik non fisik juga dilaksanakan, ucap Dandim pada hari ini Senin tanggal 28 September 2020.

Dijelaskan Dandim bahwa Kegiatan non fisik seperti penyuluhan Bela Negara, Penagulangan Bencana Alam, Kamtibmas/Narkoba, Kesehatan Lingkungan, Pertanian/Perkebunan, berserta Penyuluhan Agama.

“Sasaran fisik dan non fisik tersebut merupakan Akselerasi pembangunan di daerah dalam rangka mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memperkokoh persatuan dan kesatuan TNI dan Masyarakat,” namun pelaksanaan TMMD Ke-109 Tahun 2020 ini tetap dalam ketentuan protokol kesehatan Covid-19 yang tetap harus dikedepankan,” tegas Dandim menutup perbincangan. (rdw)
×
NewsKPK.com Update