Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Mutu Pendidikan Di Desa, Dinas Pendidikan (SULUT) "Bangun RPS" Miliaran Rupiah

Minggu | 9/13/2020 WIB Last Updated 2020-09-13T04:44:42Z



SULUT - Meningkatkan mutu pendidikan berkelanjutan di pelosok desa, Dinas pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membangun dua fasilitas Ruang Praktek Siswa (RPS) Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) bertempat di Desa Wori Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara (MINUT), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut),
 Minggu (13/09/2020).

Pembangunan fasilitas Ruang Praktek Siswa (RPS) ini bertujuan agar para siswa nantinya dapat mengembangkan minatnya dan fokus dalam belajar serta menciptakan lulusan SMK yang siap bekerja.

Dalam pantauan awak media Newskpk.com dua Ruang Praktek Siswa (RPS) SMK Negeri 1 Desa Wori Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut) kini mulai dibangun, dan pembangunan dua ruang labolatorium khusus jurusan perhotelan dan otomotif khusus teknik bisnis sepeda motor ini menghabiskan Anggaran Negara sebesar 2 Milyar Rupiah dengan menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Fisik reguler bidang sekolah menengah kejuruan tahun anggaran 2020 oleh dinas pendidikan provinsi sulawesi utara.

Pembangunan fasilitas sekolah ini ditargetkan akan rampung dibangun 120 hari kedepan yang dimulai kamis 10 september hingga 1 Desember 2020.

Pembangunan ini juga demi meningkatkan taraf belajar siswa dan menciptakan lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berkualitas, kredibel, disiplin ilmu serta siap siap bekerja diberbagai bidang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Grace Punuh, usai melakukan peletakan batu pertama kepada awak media Newskpk.com mengatakan, " Patut di syukuri Kepada Tuhan SMK Negeri 1 Wori bisa dibangun  ruang praktek siswa, dimana meskipun pembangunan dikerjakan di masa pandemi covid-19, namun seluruh pihak tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, " ujar Grace.

Dengan dibangunnya ruang praktek siswa ini Grace juga berharap, kepada seluruh siswa terutama sekolah-sekolah yang berada di pelosok-pelosok desa dapat mengembangkan minat belajar agar siap bersaing di Dunia Kerja. (Idrak/Calvin)
×
NewsKPK.com Update