Notification

×

Iklan

Iklan

Sebanyak 59 KK Desa Limehe Barat Menerima (BST), Ini Kata Ridwan M. Ismail.

Jumat | 9/04/2020 WIB Last Updated 2020-09-04T07:45:13Z



Kabgor - Pemerintah Desa Limehe Barat Kecamatan Tabongo Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dalam hal ini kepala desa (Kades) limehe barat  Ridwan M. Ismail, S.AP pada Kamis kemarin 3 September sekitar pukul 14:00 wita telah menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial sebanyak 59 Kepala Keluarga (KK) warga  desa bertempat di Kantor Desa Limehe Barat, Kecamatan Tabongo, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo,
 Jum'at (04/9/2020).

Untuk penyalurkan BST kepada 59 Kepala (KK) miskin yang terdampak covid-19 dihadiri oleh seluruh Aparat dan mitra desa limehe barat antara lain; Sekretaris desa, Ewin S. Alinti, Rosdiana Tanaiyo, Kaur Perencanaan, Nur'ain Abdul tata usaha, Sunartin D. Haliku kaur keuangan, kasie pemerintahan, Hermanto Taha, Endang Ismail kasie Kesra bersana Selvi Puluhulawa kasie pelayanan.

Selain itu, penyerahan BST tersebut, turut hadir pula 4 Kepala Dusun (Kadus) Sombar Desa Limehe Barat, masing-masing; Kadus Sombar, Ibrahim Y Gape, Samsudin Rahman, Musdar Ahmad, Adan Husin, serta BPD Sofyan Hamzah bersama Rohayati Hamzah dari LPM dan tokoh masyarakat desa, Hamka Karim beserta masyarakat penerima BST.

Kades Limehe Barat Kecamatan Tabongo, Ridwan M. Ismail saat temui awak media ini di Ruang Kerjanya mengatakan, BST yang diserahkan kepada 59 penerimaan BST untuk 2 bulan sebesar Rp 600 ribu dan untuk dua bulan berikutnya lagi akan kami upayakan.

"Bantuan BST ini kami serahkan langsung kepada warga yang menerima, tanpa ada pemotongan, Jadi Jelas tidak ada yang kami tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah pusat melalui pemerintah daerah sampai pada pemerintah desa khususnya warga desa limehe barat yang terdampak Covid - 19, " kata Ridwan.

Ridwan juga menambahkan, Desa Lemehe Barat dengan luas 194 hektar dengan 1.273 Jiwa dan jumlah 388 Kepala Keluarga (KK) yang ia pimpin itu telah memberikan bantuan sosial baik bantuan dari pemerintah pusat maupun bantuan dari daerah.

"Sampai dengan akhir hari ini selain BST, kami juga telah menyalurkan bantuan, bantuan bpntd, blt, bst yang sampai hari ini diserahkan langsung oleh pos biro, kami selaku pemerintah desa limehe barat sangat berharap kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat desa limehe barat.

Bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah pusat maupun oleh pemerintah daerah kabupaten gorontalo melalui pemerintah desa limehe barat, dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,

untuk mengatasi dampak daripada covid-19 yang sudah kurang lebih dari 7 bulan ini,  mudah-mudahan Covid-19 yang menjadi plomik bagi kita semua, agar segera berakhir, " ujar Ridwan

Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat, kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi, kesulitan pencaharian dapat teratasi, beban emonomi dapat berkurang dan dampak pandemi Covid-19 dapat teratasi. (Idrak*)
×
NewsKPK.com Update