Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Tala dapat hibah Aset bernilai Milyaran Rupiah.

Rabu | 9/02/2020 WIB Last Updated 2020-09-02T08:58:20Z


Tanah Laut - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut (Tala) menerima aset dari Kementerian PUPR sebesar Rp 17,9 miliar untuk pekerjaan perpipaan air minum dan instalasi pengelolaan air minum. Hal itu terungkap saat dilakukannya penandatanganan serah terima barang milik negara di Ruang Kerja Bupati Tala, Selasa (1/9/2020).

Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kalimantan Selatan, Darjat berharap Pemkab Tala dapat memanfaatkan serta memelihara aset yang telah diserahterimakan tersebut dan kedepan pihaknya akan terus membantu Kabupaten Tala, salah satunya dengan membangun instalasi pengelolaan air minum untuk Bajuin sehingga nantinya dapat membuka persediaan air minum untuk masyarakat.

Sementara itu, Bupati Tala H.M Sukamta mengatakan, dengan adanya pembangunan sarana air bersih di seluruh wilayah Kabupaten Tala itu dapat memberi manfaat kepada masyarakat khususnya dalam memenuhi ketersediaan air bersih di Bumi Tuntung Pandang.

Dan nantinya bangunan sarana air bersih tersebut akan dijadikan penyertaan modal di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tala agar bisa difungsikan secara maksimal.
"Kami juga meminta PDAM untuk melayani kebutuhan air bersih di Pelabuhan Swarangan," ujarnya.

Turut berhadir Kepala BPKAD Tala Muhammad Darmin, Kepala Dinas PUPR Tala Agus Sektiyaji dan Dirut PDAM Tala Eko Sugiharto.

Sementara itu Di tempat terpisah Dirut PDAM Tala Eko Sugiharto menyambut baik penandatangan hibah aset tersebut,Eko menambanhkan pihak  kalau jaringan pipanisasi itu sudah berfungsi sebagaimana yang di ingin kan ada di beberapa tempat seperti di wilayah Pelaihari dan Kurau ,tandas nya (H)
×
NewsKPK.com Update