Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerhati Sesalkan Kinerja Pegawai Kantor Pangulu Nagori Batu Silangit

Rabu | 9/02/2020 WIB Last Updated 2020-09-02T08:51:18Z


Simalungun, Sumut - Lapor Pak Bupati Simalungun, keberadaan kantor Pangulu Batu Silangit serta Kinerja Pangulu beserta perangkat desa perlu dipertayakan, pasalnya, kunjungan beberapa mitra seperti awak media dan LSM yang ingin melakukan konfirmasi, kondisi kantor selalu kosong tak berpenghuni di saat jam kerja.

Hal ini diungkapkan oleh salah seorang pemerhati peduli layanan masyarakat, Mukhlis, dikatakan, dari beberapa kali kunjungan yang sudah dilakukan dan bahkan sampai dengan hari ini, Rabu, (02/08/2020) sekira pukul 10.00 WIB kondisi dalam kantor hanya diisi oleh ternak ayam milik warga yang berkeliaran.

"Ini kunjungan yang entah sudah berapa kalinya saya lakukan, kunjungan yang saya lakukan  sebenarnya ingin melakukan konfirmasi terkait Proyek Pamsimas 2019 yang diduga tidak sesuai dengan bestek", ungkapnya.

Lanjutnya, keberadaan kontor pangulu menurut Mukhlis, masih harus dipertayakan, sebab pada kantor Pangulu tidak terlihat plank bahwa gedung tersebut memang benar koantor pangulu yang sesungguhnya.

Mirisnya lagi, disaat jam kerja serta keberadaan kontor tidak berpenghuni, namun warga yang didominasi oleh anak-anak yang sedang bermain HP andorid (Bermain Game) berkumpul di ruang Harungguan yang bersebelahan dengan kantor pangulu.

"Waktu saya tanya mereka (anak-anak), lagi apa? mereka jawab, sedang bermain game dengan memakai Wi-Fi yang ada di kantor pangulu, namun saat ditanya apakah ada perangkat yang datang ke kantor pangulu, mereka menjawab, "Tidak tau", ucap Mukhlis lagi.

Mukhlis beberapa kali coba menghubungi Pangulu Batu Silangit, Warsito, via seluler, namun nomor yang dituju milik Warsito dari seberang seluler dalam kondisi tetap sibuk.

Masih dikatakan Mukhlis, dirinya akan melakukan konfirmasi ke Camat Tapian Dolok terkait kenerja pangulu beserta perangkat Nagori Batu Silangit, sebab temuan ini bukan hanya sekali ditemukan namun sudah selalu, agar camat dapat memberikan teguran kepada pangulu.

"Kalau Camat Tapian Dolok nantinya tidak menanggapi atau tidak memberi peringatan, maka kami akan mempertanyakan langsung ke Dinas PMN", pungkasnya. (RU /Tim)
×
NewsKPK.com Update