Notification

×

Iklan

Iklan

Paslon MS-SM Sapa Warga Tolong & Todoli Taliabu

Rabu | 9/16/2020 WIB Last Updated 2020-09-15T23:32:31Z


TALIABU,- Pasangan calon bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, periode 2020-2024 Muhaimin Syarif-Syafruddin Mohalisi mulai menyapa pendukung dan simpatisan di Desa Tolong dan Todoli, Kecamatan Lede, selasa (15/9) sore kemarin.

Calon wakil bupati Pulau Taliabu, Syafruddin Mohalisi dalam arahannya mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan silaturahmi dan kunjungan tatap muka perdana dengan pendukung dan simpatisan MS-SM di Desa Tolong dan Todoli.

Dia bilang, pasangan MS-SM menyiapkan kartu sakti yang akan diberikan kepada seluruh pendukung dan simpatisan MS-SM dan kartu sakti itu akan berlaku selama lima tahun.

 "Dalam kartu sakti itu berisi program pemberdayaan masyarakat dibidang perikanan dan pertanian serta nomor telpon yang aktif selama 24 jam, jadi masyarakat dengan mudah bisa menggunakan kartu tersebut untuk meminta bantuan perikanan dan pertanian"cetusnya.

Syaruddin, anak muda pantai utara Pulau Taliabu itu juga sempat menyentil beberapa program prioritas yang akan dituangkan dalam visi dan misi MS-SM yakni, pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, pendidikan, listrik, telekomunikasi dan pembangunan ekonomi.

Selain itu, pihaknya juga menjelaskan bahwa, MS-SM akan membangun MoU dengan universitas Khairun Ternate agar Pulau Taliabu mendapat kuota mahasiswa kedokteran yang berlangsung selama lima tahun.

Katanya, pada bidang kesehatan, MS-SM juga akan menyiapkan transportasi speed boat ambulance yang akan mobile di seluruh Desa diwilayah Pulau Taliabu.

"Speed boad ambulance ini disiapkan agar cepat dan tepat dalam penanganan pasien gawat darurat, sehingga pasien tidak berlama-lama di dalam puskesman akan tetapi langsung dirujuk ke RSUD Bobong dan jika RSUD Bobong tidak bisa menangani maka langsung dirujuk ke RSUD terdekat, misalnya Banggai Laut dan Luwuk"tandasnya, (tim)
×
NewsKPK.com Update