Notification

×

Iklan

Iklan

Masyarakat Kecamatan Luas Minta 'Betulin'Jembatan Gantung Pulau Tengah.

Kamis | 9/10/2020 WIB Last Updated 2020-09-10T01:26:01Z


Kaur, Bengkulu - Jembatan gantung Pulau Tengah yang terletak di Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur  Tepatnya di wilayah Desa Benua Ratu. Kondisinya Saat ini sangat mengkhawatirkan dan memprihatinkan tentang keselamatan masyarakat yang melintas jembatan tersebut.

Jembatan gantung ini bagian dari urat nadi kehidupan masyarakat Kecamatan luas dan sekitarnya. Di ketahui lantainya sudah banyak kropos dan sudah banyak lepas dan ini akan mengancam nyawa bagi pengguna yang melintas, Hal ini dikatakan akarim salah satu warga pengguna jembatan tersebut, Rabo 09 September 2020.

"Kondisinya seperti yang kita lihat saat ini sangat memprihatinkan bahkan mengancam nyawa bagi pengguna yang melintas,  sedangkan jembatan ini salah satu akses untuk menuju sumber kehidupan bagi masyarakat luas dan sekitarnya. Sekarang masyarakat lebih memilih tidak membawa motornya karna takut " Ujarnya saat berbincang dengan awak media.

Hal senada juga di ungkapkan salah satu Tokoh masyarakat Kecamatan Luas Asnawi Puasa, Bahwa kondisi jembatan sekarang sudah sangat mengancam keselamatan warga yang melintasinya,  dirinya berharap kepada Pemerintah Kabupaten Kaur dalam hal ini dinas terkait untuk melakukan perehaban.

"Ya memang kondisi jembatan sekarang sudah memprihatinkan bahkan sudah sangat mengancam keselamatan warga yang melintasinya, saya ingatkan kepada warga yang sedang melintas agar exstra hati-hati. Juga kepada pemerintah Kabupaten Kaur dalam hal ini Dinas terkait supaya bisa meninjau lansung dan melakukan perehaban atau tanggap darurat seperti merehab lantainya dulu. Karna kita tidak ingin kejadian terulang lagi seperti jembatan kepahyang belum lama ini memakan korban. Dan itu sangat mudah saya kira jika pemerintah mau melakukan hal itu" Demikian jelas Asnawi. (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update