Notification

×

Iklan

Iklan

Kunker Bupati Prof Nelson Disambut Meriah Masyarakat Asparaga.

Jumat | 9/18/2020 WIB Last Updated 2020-09-18T23:47:15Z


KABGOR - Kunjungan Kerja (Kunker) Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini Bupati Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo, Fory A Naway bersama rombongan, belum lama kamis tanggal 17 September2020 kemarin, disambut meraih oleh masyarakat Kecamatan Asparaga Kabupaten Gorontalo Provinsi Gorontalo, Jum'at (18/09/2020).

Dalam kunjungan Bupati Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo tersebut dalam rangka meresmikan ratusan rumah dari bantuan bps dan mahyani milik warga yang telah selesai bangun dan siap ditempati.

Selain rumah yang diresmikan, Bupati Prof Nelson Pomalingo juga meresmikan gedung Sanggar Seni Budaya, jalan rabat beton dan Drainase.

Bupati Prof Nelson Pomalingo dalam penyampaiannya , di kabupaten Gorontalo ini masih banyak masyarakat yang masih membutuhkan bantuan rumah dari pemerintah, baik itu bantuan melalui program bps, maupun rumah mahyani.


"Masyarakat yang sudah berumah tangga tapi masih tinggal dengan orang tua, mempunyai lahan tanah untuk membangun rumah tapi kurang mampu, maka perlu ada perhatian oleh kepala-kepala desa harus bantu masyarakat dan berikan bantuan rumah kepada mereka yang kurang mampu terutama bagi mereka yang belum punya rumah.

"Alhamdulilah, walaupun jauh desa-desa yang ada disini, di kecamatan asparaga, jauh dari Kota Limboto tapi kita sudah 5 kali datang disini, ternyata masyarakat Asparaga mempunyai semangat membangun, rumah-rumah mereka anggarannya ada yang hanya 12 juta 500 sampai dengan 17 juta 500, ternyata mampu membangun rumahnya dengan anggaran hingga mencapai 30 sampai 40 an juta, " ujar Prof Nelson.

Lebih lanjut kata Bupati oleh karena masih banyak rakyat kabupaten Gorontalo yang masih membutuhkan dan belum mempunyai tempat tinggal, serta penataan pemukiman, maka dari tahun 2016 kita hanya ditargetkan sebanyak 2500 rumah.

Dan tahun 2020 ini kita sudah membangun hampir 10 ribu rumah ditambah dengan yang sementara dibangun sekarang ini bersama dengan air bersih untuk masyarakat kabupaten Gorontalo, " tutup Bupati Gorontalo,

Dengan demikian kunjungan kerja bupati gorontalo di wilayah kecamatan asparaga  bersama rombongan hingga pukul 19:15 wita ngopi bareng bersama masyarakat.

Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi sepak bola dilapangan hijau desa mohiyolo antara pemerintah daerah vs pemerintah kecamatan asparaga.
(Id***)
×
NewsKPK.com Update