Notification

×

Iklan

Iklan

Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Resmi Jabat Kapolda Gorontalo

Selasa | 9/01/2020 WIB Last Updated 2020-08-31T23:44:39Z



GORONTALO - Kapolri Jenderal Idham Azis, pada senin kemarin tanggal 31 Agustus memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab), sekaligus pelantikan sejumlah Perwira Tinggi (Pati) Polri.

Terdapat delapan Kapolda yang dilantik senin kemarin itu salah satunya Kapolda Gorontalo dari pejabat Lama Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si kepada pejabat Baru Irjen Pol DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si, M.M,
 Selasa (01/9/2020).

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK saat dikonfirmasi menjelaskan, upacara sertijab dilakukan di Gedung Utama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Idham Azis.

" Diadakan kegiatan sertijab beberapa Kapolda, yang kemudian dilanjutkan dengan Upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat Pati Polri. Dimana dalam kenaikan pangkat ini, juga termasuk Kapolda Gorontalo yang baru, " tutur Wahyu diruang kerjanya.

Menurut Wahyu, sesuai dengan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/4427/VIII/KEP./2020 tanggal 3 Agustus 2020, beberapa Pati Polri yang dimutasi atau mendapatkan jabatan baru, antara lain delapan Kapolda, Asops Kapolri, dan Kadiv TIK Polri.

"Kemudian terkait dengan kenaikan pangkat golongan Pati Polri, terdapat 10 Pati yang mendapatkan kenaikan pangkat Irjen, yang salah satunya adalah Kapolda Gorontalo yang baru yakni, Irjen Pol DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.Si dan 12 pati mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Brigjen, " terang Kabid Humas Polda Gorontalo.
(Idrak*)
×
NewsKPK.com Update