Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim Kerinci Kenalkan Para Perwira Saat Terima Kunjungan Tim Pusterad

Rabu | 9/02/2020 WIB Last Updated 2020-09-02T07:46:50Z


KERINCI, JAMBI- I Pusterad (Pusat Teritorial Angkatan Darat) mengirim Tim Sosialisasi Petunjuk Teknis Program Latihan Standarisasi Satkowil ke Jajaran Kodam II/Sriwijaya yang salah satunya mengunjungi Kodim 0417/Kerinci, Rabu, Tanggal,2 September 2020.

Tim Pusterad yang terdiri dari dua orang Pamen (Perwira Menengah) yaitu Mayor Inf Hendra Santiko aji dan Mayor Inf Sunardi tiba di Makodim disambut oleh Dandim 0417/Kerinci Letkol Czi Fitriadi beserta Perwira Jajaran Kodim 0417/Kerinci diruang kerjanya jalan Jenderal Sudirman No.08. Sungai Penuh.

Setelah diterima oleh Dandim Kerinci diruang kerjanya Tim Pusterad melihat kondisi Makodim dan selanjutnya memberikan arahan dan Sosialisasi kepada Perwira Staf, Danramil dan Anggota Babinsa di ruang data Makodim.

Dalam Sambutannya, Dandim Letkol Fitriadi menyampaikan Selamat Datang kepada Tim dari Pusterad dan menyampaikan Kondisi Kodim 0417 Kerinci dan wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, sekaligus memperkenalkan Para Perwira dan Anggota yang hadir.

Dandim berharap dengan di Sosialisasikannya kembali Juknis
Program Latihan Standarisasi Satkowil oleh Tim Pusterad ini akan menambah pengetahuan anggota Kodim serta dapat meningkatkan kemampuannya dimasa-masa mendatang, tutup Dandim.

Sedangkan Ketua Tim Mayor Hendra mengatakan bahwa Kunjungan  Pusterad kali ini bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Pengisian Ceklis Tentang Konsepsi Pembentukan sistim Informasi terpadu dalam Rangka Mendukung Tupok Satkowil.TA 2020.

Lebih lanjut Mayor Inf Hendra menjelaskan, kegiatan Puldata kajian, bertujuan untuk memperoleh data yang dibutuhkan dalam rangka mencapai tujuan kajian tentang Bujuknis Program Latihan Standarisasi Satkowil.

"Selanjutnya data tersebut akan diolah menjadi bahan informasi dan masukan kepada pimpinan TNI-AD yang disajikan dalam bentuk kajian," ungkapnya.

Dijelaskannya pula bahwa, sebagaimana diketahui bersama bahwa Kodim merupakan unsur pelaksana Komando Resort Militer, bersifat kewilayahan yang berkedudukan langsung dibawah Danrem.

"Kodim mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di Darat dan menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Korem," tandasnya.(rdw)
×
NewsKPK.com Update