Notification

×

Iklan

Iklan

BLT-DD Semester II Bulan September Desa Penu Telah Disalurkan

Rabu | 9/09/2020 WIB Last Updated 2020-09-09T05:25:52Z


TALIABU - Rapat Penyalaluran bantuan langsung tunai ( BLT-DD) Semester Dua ( 2) Tahap II bersama aparat Desa Penu Kecamatan Taliabu Timur, Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab) Provinsi Maluku Utara. rapat tersebut dilaksanakan di Gedung Kantor Desa Penu Rabu (09/9/20) pagi tadi.

 dihadiri dalam pembagian BLT-DD Hasim fokaaya (kades) beserta aparat Desa, Ketua BPD (Dahlan Buton) serta seluruh anggota BPD,  Babin kantibmas Bribka (Muhamat Nur Waisale), Tokoh Pemuda (indra Darmawan nawirudin) Dan Ketua LPM (Taher tadiran)." ungkap Achim selaku Kepala Desa Penu melalui akun messenjer Rabu 09/09/2020.

"Dilanjutkan dengan kegiatan Penyaluran bantuan Lansung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) bertempat diKantor Desa Penu.  saya selaku Karteker Kepala Desa Penu Kecamatan Taliabu Timur menyampaikan bahwa hasil kesepakatan untuk kepala keluarga yang memenuhi kriteria kurang lebih 154 KK  (Seratus lima Puluh empat Kepala Keluarga) Wajib menerima BLT-DD di akhir bulan September 2020 ini.

berdasarkan Pendataan di setiap Kepala Keluarga di sesuaikan dengan 14 kriteria. sesuai dengan surat edaran dari Peraturan Menteri Desa, bahwa penyebaran Corona Virus Disease 2O19 (COVID- 19) telah berdampak bagi kehidupan sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat Desa." terangnya.

 "Adapun menyangkut penyaluran Hari ini pukul 10.00 Wit pagi tadi sampai selesai. disalurkan dbulan bulan september dari 154 Orang Kepala Keluarga yang  menerima bantuan Langsung Tunai (BLT Dana Desa) Sebesar Rp. 300 Ribu Per KK di kalikan dengan satu bulan dari 154 Orang Kepala Keluarga, Jumlah keseluruhan Rp.46.200.000,00 -( Empat puluh enam juta dua ratus ribu rupiah) jelasnya.

 harapan saya, Warga masyarakat yang kurang mampu di Desa Penu ini , wajib di terimah BLT Dana Desa, karena  Pandemi covid-19 belum berakhir." bantuan tersebut untuk memanfaatkan buat kebutuhannya masing-masing menerima BLT tersebut." Kata kades Penu.

ia, menambah, saya berharap kepada warga masyarakat Desa Penu Kecamatan Taliabu Timur
semoga bapak ibu penerima BLT  Dapat bermanfaat dan mari tetap berikhtiar penyebaran virus global ini dengan hidup sehat, beribadah dan menjaga  protokol  kesehatan dan berdoa agar pandemi ini segera berlalu,"harapnya. (Jk )
×
NewsKPK.com Update