Notification

×

Iklan

Iklan

Apel Gabungan TNI/Polri & Pemda Taliabu Deklarasikan Percepatan Penanganan Covid-19

Kamis | 9/10/2020 WIB Last Updated 2020-09-10T04:05:50Z



TALIABU- Gelar Gabungan TNI / Polri dan Pemerintah Daerah dilaksanakan Apel Kampanye dan Deklarasi Penerapan Kebiasaan Baru Untuk Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Rangka Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara Tahun 2020 Yang Aman Damai dan Sehat. Gelar Kegiatan Tersebut bertempat di Gedung Hemunsia Sia Duvu. Kamis 10/9/2020 pukul 11:00 Wit sampai selesai.


 Kegiatan Dihadiri Oleh mewakili Bupati Taliabu Asistem II (H. Lahudia Usman), Kapolsek Taliabu Barat (AKP Roy Berman Simangunsong, SH, S.Ik) dan Anggotanya, mewakili Koramil Taliabu Barat (Serka Fajar) dan Anggotanya, Kejaksaan Taliabu, Ketua Bawaslu, Ketua KPUD, Polairut Taliabu Barat (Aiptu Orsan Pora), Kepela  Pemerintahan Kecamatan (Dince Muhdin), Kasatpol PP ( Haruna Masuku) dan Anggotanya, Kepala Desa Bobong, H.Muhdin Soamole, Kades Kilong , Kades Talo, Serta Puluhan Kepala OPD Pulau Taliabu." pintanya.

dalam sambutan yang disampaikan Oleh Asisten dua ( As II) Pulau Taliabu Yakni Hi.Lahudia Usman, bahwa Kegiatan Apel Kampanye dan Deklarasi Penerapan Kebiasaan Baru Untuk Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Rangka Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada) Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara Tahun 2020 Yang Aman Damai dan Sehat.

dirangkaikan dengan pembagian Masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerukunan dalam rangka prasiyustisi penggunaan masker Serta pimilihan kepala daerah tahun 2020 yang aman damai sehat secara serentak diseluruh indonesia." sambutannya.


tim Pemenang H. Muhaimin Syarif - Syafruddin Mohalisi dan tim Pemenang H. Aliong Mus - Ramli. mewakili Kedua tim pemenang yakni,  Tawalani Djafarudin dan Muhammad Akrawi, membacakan surat penyataan deklarasi Penerapan Kebiasaan baru untuk mendukung penangan Covid-19 diantara lain:

Seluruh elemen warga masyarakat Pulau Taliabu dalam rangka penaganan covid-19, dan pemulihan ekonomi guna melanjutkan pilkada Tahun 2020 yang aman dan sehat.

Pertama, Kami yang bertanda tangan di bawah ini dengan segala kesungguhan hati berjanji dan bertekad untuk berjunjung tinggi dan siap bekerja sama guna melakukan segala ketentuan yang di tetapkan oleh pemerintah berkaitan dengan pencegahan dan pengendalian serta pelaporan 2019.

Kedua,  Selalu melakukan kordinasi dengan gugus tugas pencegahan penyebaran wabah covid-19 pulau taliabu,  jika tidak maka hal yang berkaitan dengan covid-19 harus menjaga di lingkungan masing-masing.

Ketiga, Tetap menjaga kesehatan serta mengikuti pemerintah melalui protokol kesehatan dengan tidak melakukan kontak lansung bersentuhan, menjaga jaraka,  sosial distenting, dan menghindari kerumunan,  mencuci tangan serta memaki masker dalam melakukan aktifitas di luar ruma atau di ruang publik, jika tidak maka akan di berikan sangsi atas pelenggaran protokolor kesehatan yang di maksud.

Keempat, Mendukung upaya penegakan hukum TNI polri,  dan gugus tugas pencepatan covid-19, kabupaten Pulau Taliabu dalam rangka pencapatan covid-19 pemilihan ekonomi nasional guna melanjutka pilkada tahun 2020, yang aman adil sehat." tegasnya.

Selanjutnya, sekaligus pembagian Masker oleh gabungan TNI/ Polri dan Satpol PP di Pimpin Oleh Kapolsek Taliabu Barat  Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab) Provinsi Maluku Utara  (AKP. Roy Berman Simangunsong, SH, S.Ik)." akhirnya. ( Jak)
×
NewsKPK.com Update