Notification

×

Iklan

Iklan

Tim Gugus Optimis Melakukan Penanganan Covid-19 di Pelabuhan Falabisahaya

Jumat | 8/07/2020 WIB Last Updated 2020-08-07T09:31:30Z

Kepsul - Sedikit Mengalami Kendala Saat bertugas, Tim Gugus tetap Optimis dalam melakukan penanganan Covid-19 di pelabuhan Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara Kabupaten Kepulauan Sula Provinsi Maluku Utara Jum'at (07/08/2020).


Pasalnya, dalam penangan Covid-19 Tim Gugus Tugas sedikit mengalami kendala yang sangat signifikan, yakni terkait dengan Relawan Covid dari Desa yang beberapa kali tidak sempat hadir dalam melakukan penanganan.


Tamsil Umamit, sapaan akrab ketua Gugus Kecamatan Mangoli Utara pada Media ini, bahwa keterlibatan lintas sektor dari kepolisian berjalan lancar, hanya saja sedikit kendala dikarenakan kurangnya koordinasi Relawan Covid dengan kami shingga masyarakat bebas berlalu-lalang saat kami penenganan di Pelabuhan. Katanya.


"Yang jadi kendala hanya di pengamanan dari relawan covid, soalnya dengan kondisi ini kami kewalahan. kalau kami tidak hadir, kami atur sesuai protokoler kesehatan tapi masyarakat bergegas masuk seenaknya di pelabuhan"


Lanjut Tamsil Umamit, Dalam satu bulan terakhir ini kami dari tim Gugus melakukan scrining dan ditemukan satu orang Reaktif tanpa gejala, yaitu pelaku perjalan dari sanana dan itu sudah di lakukan karantina mandiri selama 14 hari, dan Alhamdulillah hanya menunggu pemeriksaan kembali." Tambahnya.


"Alhamdulillah yang Reaktif itu sudah melakukan karantina mandiri selama 14 hari dan selanjutnya kami akan melakukan pemeriksaan swab pada orang yang Reakti, jika pemerikasaanya nanti tidak bermasalah maka dikatakan selesai dan di nyatakan sembuh". Tegasnya.


Kami selalu Optimis dalam melakukan penanganan sesuai Protokol Kesehatan dan dalam Regulasi yang baru terkait ODP dan PDP sudah tidak ada lagi, yang ada itu hanya pelaku perjalanan dan dalam pelaku perjalanan itu hanya dikatakan sebagai Reaktif dan Non Reaktif saja. Pungkasnya (jk).
×
NewsKPK.com Update