Notification

×

Iklan

Iklan

Jumat | 8/14/2020 WIB Last Updated 2020-08-14T12:30:12Z

Taput-Sumut-  Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si dan Dandim 0210/TU Rony Agus Widodo bersama Forkopimda dampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang dalam Peresmian dan Penyerahan kunci 1 Unit Bedah Rumah Tidak Layak Huni m 90ilik Gulman Sihite di Desa Siraja Oloan Kecamatan Tarutung, (Kamis, 13/08/2020).

Bupati Taput mengapresiasi kebijakan dan upaya TNI Angkatan Darat dalam mendukung meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menekankan perlunya masyarakat selalu bersyukur.

"Patut kita syukuri atas rejeki saudara kita  yang memperoleh kesempatan yang sangat baik ini, jangan ada yang cemburu mari mensyukuri nikmat yang diberikan Tuhan kepada kita," ucap Bupati mengawali sambutannya.

"Terimakasih kepada Pak Danrem bersama seluruh jajaran dan kami mengapreasiasi yang setinggi-tingginya atas peran nyata TNI serta kebijakan untuk  membantu masyarakat. Saya melihat sendiri bagaimana TNI membangun rumah rakyat. Selama menjabat sebagai bupati Tapanuli Utara kita selalu bekejasama dengan TNI. Kita juga merasakan karena kemampuan dan keterbatasan anggaran Pemkab selalu dibantu oleh TNI, seluruh stakeholder bersatu membantu masyarakat," lanjut Bupati.

"Kedepannya akan direncanakan lagi bedah rumah namun harus tetap riil dan layak. Kita juga akan memeriksa kesehatan bapak Sihite ini semoga kondisinya bisa pulih sehat kembali," ucap Bupati mengakhiri.

Pada kesempatan sebelumnya, arahan Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel Buyung Sikumbang menjelaskan bahwa Bedah rumah Tidak Layak Huni ini merupakan program KSAD menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75.

"Ini merupakan program Bapak Kepala Sraf Angkatan Darat dalam menyambut Hari Kemerdekaan, bagaimana TNI AD turut memaknai kemerdekaan melalui kehidupan masyarakat yang layak. Semoga upaya ini bermanfaat bagi masyarakat luas, TNI siap terlibat dengan program Pemerintah Daerah. Terimakasih seluruh Forkopimda sehingga program ini selesai tepat waktu," ucap Danrem 23/KS dalam arahannya.

Selanjutnya, Danrem 23/KS didampingi Bupati dan Forkopimda melakukan pengguntingan pita serta meninjau kondisi rumah yang dikerjakan oleh anggota Kodim 0210/TU selama sekitar seminggu.

Hulman Sihite beserta istri boru Pane ungkapkan rasa bahagia yang sebesar-besarnya. "Terimakasih kepada Bapak KSAD, Bapak Danrem, Bapak Bupati dan Bapak Dandim, kami senang sekali atas adanya bantuan ini. (RU/Tim)
×
NewsKPK.com Update