Notification

×

Iklan

Iklan

PUPR Kaur Akan Lakukan Rehab Jembatan Gantung

Rabu | 8/26/2020 WIB Last Updated 2020-08-25T23:43:04Z



  • Kaur, Bengkulu - Jembatan gantung yang terletak di Desa Kepahyang, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur Putus pada Minggu 23 Agustus 2020 dua hari yang lalu.

Diketahui Jembatan gantung putus tersebut diduga tidak mampu menahan beban  dan mengakibatkan sebilan orang saat melitas menjadi korban, namun tidak ada korban meninggal dunia.

Terkait  dengang kejadian tersebut PUPR Kaur langsung turun kelapangan guna memastikan penyebab dari putusnya jembatan. Setelah melakukan cek and recek dugaan hal ini di akui  Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga (BM) Heryanto Akbar ST saat di konfirmasi di ruang kerja BM. Selasa 25 Agustus 2020.

" Ya kemaren kita sudah turun kelapangan untuk melihat kondisi jembatan putus tersebut. Untuk dugaan sementara jembatan putus di karnakan tidak mampu menahan beban. Sekarang taggap darurat, kita akan memberikan sling untuk transportasi rakit dan bronjong sesuai permintaan masyarakat setempat" ujarnya.

Sementara untuk rehab total jembatan gantung putus Kabid BM mengatakan , pihaknya akan merehab jebatan putus Desa Kepahyang di  tahun 2021.

"Untuk merehab total jembatan itu kita sudah merencanakanya di 2021 akan datang. Karna butuh perencanaan yang matang dan perlu biaya yang cukup demi mendapatkan hasil yang baik. Dan kami akan  merencanakan sejumlah  jembatan gatung yang ada di kabupaten kaur akan direhab semua sesuai standar yang di butuhkan di tahun 2021. Jadi  masyarakat Kephayang Luas harap bersabar dan di tahun 2021 pasti kita bangun kembali" Jelasnya (SUMANTRI)
×
NewsKPK.com Update