Notification

×

Iklan

Iklan

Pemda Taliabu Telah Resmi Aktifkan Kembali Sekolah Mulai Dari PAUD - SMP Se-Pulau Taliabu*

Rabu | 8/05/2020 WIB Last Updated 2020-08-05T14:44:11Z

BOBONG - Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu ( Pul-Tab) Provinsi Maluku Utara Telah resmi mengaktifkan kembali sekolah mulai dari tingkat PAUD,TK,SD dan SMP Se-Pulau Taliabu setelah sempat diliburkan beberapa bulan karena faktor virus corona (covid 19).

Hal ini berdasarkan surat Pemberitahuan Sekertaris Daerah Kabupaten Pulau Taliabu "Dr.Salim Ganiru" nomor 004/130/Setda/2020,
 tertanggal 03 Agustus 2020.

 setelah berkonsultasi dan berkoordinasi bersama dinas Pendidikan dan sekertaris gugus tugas covid 19 terkait masuk sekolah di masa pandemi covid 19 baru - baru ini.


Sayang, masih ada sejumlah sekolah yang masih terpantau belum melaksanakan aktifitas belajar mengajar yang di tetapkan terhitung sejak tanggal 03 Agustus sampai seterusnya dengan mempertimbangkan Protokol Kesehatan (pakai masker,cuci tangan,jaga jarak dan perlu penjagaan ketat dari bapak/ ibu guru) sebagaimana edaran sekda.


Hal itu ditanggapi kepala Bidang Pendidikan Dasar sekaligus sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Pulau Taliabu "Sehat Umagap" bahwa bagi sekolah yang tidak mengindahkan edaran masuk sekolah sebagaimana yang disampaikan sekda sejak 3 agustus lalu akan diberikan sangsi tegas.


"Tetap akan ditegur (bagi sekolah yang belum aktif belajar), Singkatnya
Meski begitu,  kasubag sekaligus sekretaris diknas itu belum menjelaskan bentuk sangsi yang akan diberikan untuk sekolah sekolah yang belum aktifkan proses belajar mengajar.

Adapun jadwal masuk sekolah dan jam belajar mengajar tingkat PAUD,TK,SD dan SMP sebagaimana edaran sekda Taliabu sebagai berikut :

Pertama, Untuk tingkat SD Kelas I, II dan kelas III dijadwalkan masuk sekolah pada hari Kamis , hari Jumat dan hari Sabtu.

Sementara Untuk SD kelas IV,V dan VI dijadwalkan masuk pada setiap hari Senin, hari Selasa dan hari Rabu.

Kedua, untuk tingkat SMP kelas VII (7) dan kelas VIII (8) dijadwalkan masuk sekolah setiap hari Kamis, hari jumat dan hari Sabtu, sementara untuk Kelas IX (9) yaitu dijadwalkan bersekolah pada setiap hari Senin, hari Selasa dan hari rabu.


Amatan media ini, Sekolah yang terpantau telah melaksanakan aktifitas belajar mengajar di bobong sesuai protap New Normal adalah SMPN 1 Taliabu Barat di Bobong, para siswa sebelum masuk keruangan sekolah mendapat periksa suhu secara ketat dan diwajibkan bermasker dan jaga jarak,(Jk).
×
NewsKPK.com Update