Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Pilkada Rohul, 6 Parpol Non Parlemen, Bangun Koalisi Bersama " KMR "

Senin | 8/10/2020 WIB Last Updated 2020-08-10T05:00:42Z

Negeri 1000 Suluk, Jelang Pilkada  Kabupaten Rokan Hulu, 09 Desember 2020 mendatang, ketua 6 partai nonparlemen sepakat bentuk Koalisi membangun Rokan Hulu (KMR).

Ke enam Ketua Partai nonparlemen yang terdiri : Mintareja ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB), Eko Hendra Ketua DPD Perindo, Hartawan, Ketua DPC Partai Garuda , H.Aliarno Ketua DPC PKPI, Sainuddin Hutagaol, Ketua DPD Partai Berkarya dan Feri Sandria, ketua DPC PSI.

Pertemuan berlangsung di kediaman ketua DPC PBB Rohul, jln.Gaharu Desa Pematang Berangan, dengan ditutup sebuah  pernyataan dan penunjukan susunan Pengurus Koalisi, berlangsung pada , Jumat (07/08/2020).

“Ya  kami menyepakati koalisi bersama yang kami sebut koalisi ini dengan “Koalisi Membangun Rohul” atau di singkat KMR, ini sudah sepakat bersama-sama untuk nantinya menentukan sikap kemana akan berlabuh,“ jelas Mintareja sebagai ketua DPC PBB serta ditunjuk sebagai koordinator KMR tersebut.

Menurutnya, dengan Koalisi 6 parpol nonparlemen di kabupaten Rokan Hulu ini, kami mempunyai 7,1 persen suara atau 109.468 ribu hasil pileg 2019.katanya,

Dikatakanya, Infrastruktur partai nonparlemen ini digabungkan akan mempunyai kekuatan 1.225 lebih pengurus struktural,  dan  770 pengurus partai di tingkat ranting.

Dia menjelaskan, dalam dua minggu kedepan kita akan maksimalkan keseluruhan potensi yang ada untuk dijadikan sebagai kuda hitam pada pilbup 09 desember 2020 nanti.

Lanjut Mintareja, kami sepakat bersikap untuk melihat dan menilai terlebih dahulu tentang para kandidat calon yang saat ini akan maju di Pilkada 2020 nanti.

“Kita akan membuka seluas-luasnya berupa open house bagi para kandidat yang mau memaparkan visi dan misinya dalam membangun peradaban pembangunan Rokan Hulu kedepan, seperti tujuan kami yaitu koalisi membangun Rokan Hulu”, jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa koalisi partai nonparlemen ini bukan hanya melihat politik sebuah pertarungan antara kandidat saja.

“Tetapi pihaknya mengharapkan adanya kompetisi yang sehat dan berbudaya, serta berbuat lebih nyata dalam mengembalikan keadaan ekonomi Rokan Hulu  akibat terdampak pandemi covid19,” bebernya.

Tak hanya itu, dia juga menegaskan bahwa hadirnya partai nonparlemen janganlah dianggap enteng. Apalagi dengan tidak lolosnya para calon indipendent maka bisa dipastikan pilbup Rohul 2020 hanya di ikuti oleh dua atau tiga pasangan calon, kecuali takdir Allah berkata lain.

“Walau kami tidak memiliki kursi diparlemen tapi secara kepengurusan sudah solid dan siap digerakkan “tegasnya

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang ini,  menambahkan dalam waktu dekat keenam partai yang sudah sepakat berkoalisi akan segera deklarasi.

“Deklarasi sekaligus mepersamakan persepsi untuk Rohul lima tahun kedepan, pungkas Amin (sapaan akrab nya) sambil mengakhiri dgn ucapan Wassalam (Muliarjo)
×
NewsKPK.com Update