Notification

×

Iklan

Iklan

Fraksi Pembaharuan DPRD Taliabu Desak TAPD Pemkab agar anggaran APBD untuk pencegahan Covid-19

Rabu | 8/12/2020 WIB Last Updated 2020-08-12T01:33:18Z

BOBONG - Fraksi Pembaharuan DPRD Pulau Taliabu mendesak Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkab agar menyampaikan pergeseran anggaran APBD untuk pencegahan Covid-19 di wilayah setempat.


   "Terus terang, kami di DPRD khususnya fraksi Pembaharuan belum tahu sama skali soal nilai total belanja yang digeser berapa, pergeseran dari OPD mana saja, kemudian pada item belanja mana saja serta nilai masing-masing belanja yang digeser berapa.


 Ini karena informasinya pergeseran anggaran ini dilakukan TAPD di Jakarta saat ini,"kata Ketua Fraksi Pembaharuan DPRD Kabupaten Pulau Taliabu Pardin Isa kepada beberapa media Senin (10/8).

  Politisi Partai NasDem itu bilang, soal pergeseran anggaran itu TAPD selain melaporkan secara rinci ke DPRD, juga perlu mengajukan Peraturan Kepala Daerah (Perkada) tentang pergeseran anggaran tersebut ke DPRD sebelum pembahasan perubahan anggaran, tapi sampai sekarang belum juga disampaikan.


"Aneh saja dengan kinerja TAPD yang lamban dan tidak memiliki perencanaan yang baik dalam mengatur anggaran daerah ini,"ungkap Pardin.

  Ia menambahkan, persoalan pergeseran anggaran ini pihak TAPD Pemkab Taliabu harus terbuka ke Publik, terutama kepada DPRD yang memiliki otoritas mengawasi dan mengontrol jalanya pengelolaan anggaran daerah ini.

 "Soal pembahasan pergeseran anggaran itu, TAPD mau di bahas di Jakarta atau dimana saja kami tidak persoalkan, yang kami sesalkan kenapa sampai saat ini tidak ada penyampaian tentang pergeseran anggaran tersebut disertai Perkada tentang anggaran itu ke DPRD. Ini ada apa,"ucap Pardin mempertanyakan.


  Informasi yang di himpun, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang terdiri dari Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Salim Ganiru, Kepala Bappeda Samsudin Ode Maniwi, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Irwan Mansur menyusul Bupati Aliong Mus di Jakarta dengan agenda mengatur pergeseran anggaran Rp 42 miliar di PUPR serta sejumlah OPD Pemkab untuk kepentingan pencegahan Covid-19 di wilayah Taliabu.

 Terkait hal itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Salim Ganiru yang juga Ketua TAPD di konfirmasi diluar jangkauan.(tim)
×
NewsKPK.com Update