Notification

×

Iklan

Iklan

DPW PKS Maluku Utara Optimis Menang Pilkada Pulau Taliabu 2020

Sabtu | 8/29/2020 WIB Last Updated 2020-08-29T11:58:06Z



TERNATE - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyerahkan B1KWK kepada Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu, Muhaimin Syarif dan Safruddin Mohalisi.

B1KWK diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKS Malut H. Ridwan Husen kepada Muhaimin Syarif, bertempat di kantor DPW PKS Malut di Ternate, Sabtu (29/8/2020).

Menurut Muhaimin Syarif, PKS adalah partai yang solid, sehingga sejak awal ia bertekad dengan berbagai komunikasi untuk mendapatkan rekomendasi partai besutan Muhammad Sohibul Iman tersebut.

Setelah peroleh B1KWK dari PKS, Balon dengan akronim MS-SM ini telah mengantongi sembilan rekomendasi dari partai politik, yaitu Gerindra, PDIP, Demokrat, NasDem, PKS, Perindo, Hanura, Berkarya dan PAN.

"Kami sangat yakin dengan sembilan partai ini Insyaallah pertarungan di Pulau Taliabu dapat kami menangkan,"ucap Muhaimin penuh optimisme ketika diwawancarai TIMES Indonesia usai menerima B1KWK di DPW PKS Malut, (29/8/2020).

Muhaimin mengatakan, dirinya memiliki strategi pemenangan sendiri yang dikolaborasikan bersama partai pengusung dan pendukung untuk melawan petahana pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Taliabu, kata Muhaimin, secara historis cukup ekstrim pelaksanaan Pilkadanya, olehnya itu, bersama partai koalisi akan memunculkan pola baru, yang berbeda dengan sebelumnya.

"Sekiranya kompetisi Pilkada Taliabu kali ini menjadi pesta rakyat yang meriah sehingga warna-warni Pilkada di masa lalu jangan terjadi lagi,"harapnya

Alasan PKS Usung MS-SM di Pilkada Pulau Taliabu 2020 (B)

Sementara, Ketua DPW PKS Malut H Ridwan Husen mengungkapkan alasan Balon MS-SM ditetapkan sebagai kandidat yang diusung PKS. Ada dua penilaian utama, pertama visi dan misi, dan kedua pola komunikasi.

Menurutnya, Muhaimin memiliki visi dan misi yang sejalan dengan PKS, terlebih lagi pola komunikasi yang berbeda dengan kandidat lainnya. Meski diakui semua Balon yang mendaftar juga memiliki kesamaan visi dan misi serta membangun komunikasi dengan PKS.

"Muhaimin ini komunikasinya sangat intens baik dengan DPD maupun dengan DPW, ini yang kemudian PKS dalam hal ini DPP lebih cenderung memberikan kepada Muhaimin ,"terangnya

Ia berharap, Muhaimin yang juga anggota aktif DPRD Provinsi Maluku Utara ini menjadi jawaban untuk pembangunan di Pulau Taliabu.

"Kita berharap sebagai tokoh muda dan energik ini bisa memenangkan Pilkada di Taliabu. Kita lihat Taliabu ini secara geografis membutuhkan orang muda yang sangat energik,"imbuhnya (tim)
×
NewsKPK.com Update