Notification

×

Iklan

Iklan

Buaya Sedang Asik Berjemur di Teras Dapur Rumah Warga

Selasa | 8/25/2020 WIB Last Updated 2020-08-25T06:43:20Z


BOBONG - Kemunculan Satu Ekor buaya membuat heboh warga Pasar Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu (Pul-Tab), Provinsi Maluku Utara (Malut).

Menurut salah satu Warga Pasar yang menyaksikan hal tersebut bahwa, Satu ekor buaya tersebut berukuran 2 hingga 3 meter, masih berkeliaran dan kadang terlihat berjemur di siang hari, sekira pukul 13: 00 wit. bahkan seringkali muncul pada pemukiman warga sekitar di wilayah pasar Bobong," keterangan Ayati, (Senin 24/08).

"Buaya itu masih berkeliaran di sekitar kawasan ini. Kalau siang biasanya muncul dan berjemur," katanya.

Menurut sala satu warga Pasar khawatir jika sewaktu-waktu  buaya tersebut akan naik lagi," ujar dia

Sementara itu, menurut Warga Pasar Desa Wayo, habitat buaya itu diduga terganggu. Sehingga, buaya berukuran sekitar 2 dan 3 meter tersebut nekat untuk mencari makanan bahkan nanti ketakutan pada warga pasar yang berjualan itu.

Selain itu , Sala satu warga juga Sangat berharap Ke Pemerintah Desa, Pemerintah Kecamatan Taliabu Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu Untuk memberikan kenyamanan pada setiap masyarakat yang tinggal di seputaran bobong,  untuk segera mengevakuasi.

 buaya-buaya yang tinggal dan menetap disekitaran air kolom perumahan bahkan kos-kosan warga khususnya di area pasar baru Desa Wayo kecamatan Taliabu Barat," harap. Saiful Anshori di Postingan Taliabu Comunity (TC).

Terpisah, Sebulan lalu saya juga melihat seekor buaya naik di teras, tapi buaya masuk lewat pintu depan tembus di pintu belakang, hampir aja anak kecil jadi korbannya, untung mamanya melihat anak tersebut lalu cepat-cepat menggendong anaknya, lalu buaya itu naik keatas mesin cuci di lokasi toko pakaian dibelakang yang berjualan RB di Pasar baru," keterangan dari Adji Lalibo yang dikutip di akun fecbooknya. ( Jk)
×
NewsKPK.com Update