Notification

×

Iklan

Iklan

Warga keluhkan pembuangan limbah PT.LDP di duga tidak kantongi Ijin

Kamis | 7/16/2020 WIB Last Updated 2020-07-16T04:48:22Z

Muara Enim - Warga perotes.Atas aktivitas pembuangan tanah limbah PT.LDP di lingkungan satu Desa Gedung Agung Merapi Timur lahat Sumsel menuai kritik warga.

Salah satunya, Raden (50) warga Gedung agung  mengeluhkan, adanya aktipitas pembuangan limbah  tanah perusahaan di lahan konghu yang berakibat tertutupnya tempat warga mandi di sungai.Juga warga bahkan adanya dugaan limbah tersebut di buang ke sungai lematang,"ucap Raden dengan awak media

Masih kata Raden,"pembuangan limbah tanah oleh perusahaan tidak melakukan sosialisasi ke warga terlebih dahulu,"tegas nya.

Hal senada, di sampaikan warga  lainnya,Darsono (53),"aku yang jaga tanah ini tidak ada pemberitahuan dengan aku padahal aku yang bertanggung jawab kalau ada permasalahan di sini,"cetus nya Darsono.

Di tempat yang sama beberapa warga menghubungi kepala Desa gedung agung, untuk melihat apa yang di keluhkan warga.Tidak berselang waktu _+40 menit kepala desa datang ke rumah Raden beserta rekannya sehingga terjadilah perdebatan warga dan kepala Desa.

Saat di konfirmasi team media ke Kepala desa Rahamad.Menjelasakan,bahwah  aktipitas pembuangan limbah tanah PT.LDP tidak ada ijin dengan saya selaku kepala desa dan saya tidak terlibat adanya aktipas perusahaan di lingkungan satu desa Gedung Agung,akan tetapi permasalahan ini coba pertanyakan dengan jum kepala Dusun Lingkungan satu"jawab nya.

Di selah konfirmasi media, kepala desa menawarkan solusi warga  pemindahan tanah yang mengakibatkan terhambat nya aktipitas warga ,"Apakah warga setuju kalau limbah tanah di buang atau di bersih kan,"sarannya .

Di saat bersamaan datang lah jum (30) Kepala Dusun satu(Kadus)di samping sebagai perangkat desa,iya nya mengaku perwakilan perusahaan memohon maaf kepada masyarakat terdampak  serta memberikan solusi pembersihan limbah yang di buang ke sungai lematang Yang berakibat tertutup nya akses masyarakat,"cetus nya.

Masyarakat berharap kepada pihak perusahaan untung bertanggung jawab atas pembuangan limbah tanah yang mengakibatkan terganggu nya aktipitas warga untuk kesungai,"tutupnya.(tim)
×
NewsKPK.com Update